Jakarta (ANTARA) - PT Sucofindo kembali mengadakan program mudik bersama 2024 ke lima tujuan atau rute, yaitu bus Solo, Yogyakarta, Malang, dan Palembang, dan kereta api dengan tujuan akhir Surabaya.

Di tahun ini, Sucofindo menambah rute baru dengan tujuan akhir Palembang melalui armada bus, dan menambah satu armada baru dengan kereta api tujuan akhir Stasiun Pasar Turi Surabaya.

"Penambahan moda transportasi mudik kali ini mempertimbangkan animo para pemudik di tahun sebelumnya dengan membuka rute bus tujuan Sumatera dan kereta api tujuan Surabaya," Kata Direktur Utama Sucofindo Jobi Triananda di Jakarta, Jumat.

Kegiatan mudik bersama tersebut sebagai upaya penurunan risiko dalam kemacetan dan membantu mengurangi emisi, karena mengalihkan penggunaan kendaraan pribadi dengan moda transportasi bersama yang lebih aman dan nyaman, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keselamatan para pemudik, dan menekan kepadatan di jalan raya.

Kegiatan mudik bersama juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan Sucofindo, khususnya untuk masyarakat sekitar yang menjadi peserta mudik. Adapun peminat mudik bersama tahun 2024 mengalami peningkatan 10 persen dari tahun 2023.

"Bus telah dipastikan sudah memenuhi standar keselamatan dan kelayakan jalan," ujarnya.

Jobi berharap dengan kegiatan mudik bersama ini menjadi alternatif untuk para pemudik sampai kota tujuan dengan selamat sehingga para pemudik dapat berkumpul dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Baca juga: Sucofindo persiapkan UMKM untuk tembus pasar dunia
Baca juga: Sucofindo periksa kehalalan produk dari dua pelaku usaha Jepang
Baca juga: Sucofindo dorong efisiensi via pembangunan laboratorium uji batu bara

 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024