Jakarta (ANTARA) - Tim balap sepeda BMX Indonesia memburu tiket Olimpiade Paris 2024 dengan mengikuti sebuah kejuaraan balap sepeda di Paris, Prancis, yang masuk kualifikasi Olimpiade.

"Tim balap sepeda BMX Indonesia datang ke Prancis untuk mengikuti kejuaraan balap sepeda di Velodrome Nasional Saint-Quentin-en-Yvelines," sebut Kedutaan Besar RI Paris dalam akun resmi instagram KBRI Paris: @indonesiainparis di Jakarta, Sabtu.

Para atlet balap sepeda BMX terbaik yang menjalani kualifikasi tersebut adalah  Amellya Nur Sifa, Jasmine Azzahra Setyobudi, Rio Akbar, dan Fasya Ahsana Rifki.

"Mereka datang untuk memperjuangkan Indonesia pada Olimpiade Paris 2024," sebut KBRI.

KBRI juga memotivasi para atlet agar memberikan hasil terbaik dan memburu poin untuk tampil dalam Olimpiade.

"Semangat terus para duta cabang olahraga balap sepeda BMX Indonesia. Terus berjuang demi Indonesia raya," demikian KBRI.

Baca juga: KOI berharap Rizki Juniansyah jaga performa puncak jelang Olimpiade

KOI mencatat, hingga saat ini sembilan atlet Indonesia sudah dipastikan lolos  Olimpiade Paris, yaitu atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Rizky Juniansyah, atlet panahan Arif Dwi Pangestu serta Diananda Choirunisa.

Kemudian, atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono, atlet senam Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak Fathur Gustafian, dan atlet selancar Rio Waida.

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan, jumlah atlet yang lolos  Olimpiade Paris berpeluang besar bertambah karena beberapa cabang olahraga masih menjalani kejuaraan untuk kualifikasi.

Mengenai target medali, Oktohari menyatakan akan menentukannya setelah semua cabang olahraga menuntaskan kualifikasi pada Juni 2024.

"Setelah semua cabang menjalani kualifikasi kami akan duduk bersama-sama dengan Kemenpora untuk menentukan target medali pada Olimpiade," pungkasnya.

Baca juga: Dito harap atlet rebut banyak emas di Olimpiade dan Paralimpiade 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024