Jakarta (ANTARA) - Pengelola Blok 1 dan 2 Pasar Senen Jaya, Jakarta Pusat, mengungkapkan bahwa banyak pengunjung mendatangi bengkel mobil di blok pasar tersebut untuk persiapan mudik mengingat dimulainya libur menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Di atap terbuka bangunan (rooftop) kita ada bengkel dan tempat aksesoris mobil, mungkin masyarakat lagi ada kebutuhan untuk mudik memakai kendaraan mereka," kata Manajemen Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
 
Anton menuturkan masyarakat kini sudah semakin bersiap mempersiapkan segala perlengkapan mudik seperti perawatan kendaraan yang tak boleh terlewat.
 
Menurut dia, jangan sampai perjalanan untuk mudik ke tempat asal menjadi terhambat hanya karena kendaraan kurang terawat.

Baca juga: Pasar Senen ingatkan pengunjung jaga barang bawaan cegah kriminalitas
Baca juga: Pasar Senen Blok III tutup pada hari pertama-kedua Idul Fitri
 
Selain bengkel mobil yang tercatat ramai pengunjung, dia juga menyoroti banyaknya penjualan kacamata di pasar tersebut.
 
"Kacamata juga ramai yang memang dipakai untuk yang berkebutuhan seperti mata yang minus dan lainnya," ujarnya.
 
Pengelola Blok 1 dan 2 Pasar Senen mencatat sebanyak 900 pedagang yang berjualan aktif dalam gedung. Sedangkan untuk sentra kue Subuh sebanyak 600 pedagang jajanan.
 
Pengelola Blok 1 dan 2 Pasar Senen telah 
mengumumkan akan tutup sementara pada hari pertama Lebaran, yakni 10 April dan buka kembali pada 11 April 2024.
 
Pengelolaan Blok 1 dan 2 Pasar Senen di bawah naungan PT Pembangunan Jaya, Blok III dan VI berada di bawah naungan Perumda Pasar Jaya serta Blok IV dan V dibawah PT Jaya Real Property.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024