Jakarta (ANTARA) - Kanal gaya hidup, hiburan, otomotif, dan teknologi ANTARA pada Sabtu (6/6) antara lain menyiarkan berita tentang kiat mengatasi mabuk dalam perjalanan mudik, layanan mudik, cara menghindari "chat" penipuan saat belanja online menjelang Lebaran, dan penayangan film "Badarwuhi di Desa Penari".

Berikut rangkuman beberapa berita kemarin yang dapat disimak kembali pagi ini.

Kiat atasi mabuk perjalanan selama mudik

Dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Permata Dalima Serpong mengatakan bahwa perjalanan panjang menuju ke kampung halaman dapat menyebabkan mabuk perjalanan. Guna menghindari masalah itu, dia menyarankan pemudik tidak mengonsumsi makanan terlalu banyak sebelum berpergian serta mengatur posisi duduk di dalam kendaraan agar nyaman

Pemerintah jamin keamanan dan fasilitas mudik mobil listrik

Kementerian Perhubungan dan Polri menjamin keamanan fasilitas mudik bagi pengguna mobil listrik untuk selama Lebaran 2024.

Film "Badarawuhi di Desa Penari" tayang perdana di Amerika Serikat

Film "Badarawuhi Di Desa Penari" garapan sutradara Kimo Stamboel yang diproduksi oleh MD Pictures ditayangkan perdana di bioskop studio IMAX MCA, Westfield Century City, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Kamis (4/4) malam waktu setempat atau Jumat (5/4) pagi waktu Indonesia.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat mudik

Ketua Bidang Kerja Sama Strategis Public Affairs Forum Indonesia Arif Reza Fahlepi menyampaikan bahwa perjalanan mudik sebaiknya dipersiapkan matang sebelumnya. Dia juga membagikan kiat-kiat dalam mempersiapkan perjalanan mudik.

Cara menghindari "chat" penipuan saat belanja online menjelang Lebaran

Selain menghadapi risiko kiriman sampai tujuan dalam waktu lama karena lonjakan pengguna layanan menjelang Lebaran, konsumen juga dibayangi penipuan melalui chat yang mengatasnamakan kurir dalam fitur pesan instan saat menggunakan platform belanja online.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024