Pelayanan libur atau tidak ada sama sekali hanya saat hari "H" Idul Fitri pada 10 dan 11 April 2024
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat setempat selama masa libur cuti Lebaran 2024. Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bekasi Robert Suwandi mengatakan pelayanan dokumen administrasi kependudukan di Kabupaten Bekasi tetap dapat diakses masyarakat meski pada hari libur cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca juga: Puskesmas di Denpasar tetap buka saat cuti bersama Idul Fitri

"Pelayanan libur atau tidak ada sama sekali hanya saat hari "H" Idul Fitri pada 10 dan 11 April 2024," katanya di Cikarang, Minggu.

Dia mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan tetap dibuka dengan tujuan memfasilitasi warga Kabupaten Bekasi yang membutuhkan pelayanan pada periode dimaksud.

"Ini upaya kami memberikan layanan ekstra kepada masyarakat Kabupaten Bekasi dalam bidang pelayanan dokumen adminduk," katanya.

Ia menjelaskan, pelayanan tersebut dibuka melalui kantor kecamatan masing-masing mulai pukul 09.00-12.00 WIB dengan sejumlah akses layanan mulai dari perekaman dan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik, kartu keluarga, akte kelahiran, hingga surat keterangan kematian.

Baca juga: Layanan kegawatdaruratan Denpasar tetap buka saat cuti bersama Lebaran

"Kemarin juga sudah dibuka sebetulnya. Untuk Sabtu kemarin di Setu, Sukatani, Tarumajaya, dan Cikarang Timur. Sedangkan hari ini juga telah dibuka di Kantor Kecamatan Cibitung, Karangbahagia, Babelan, serta Cikarang Selatan," ucapnya.

Robert merinci pelayanan serupa akan dibuka di Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Kedungwaringin, Sukawangi, dan Cikarang Pusat pada besok Senin. Sementara Selasa untuk masyarakat di Kecamatan Tambun Utara, Cikarang Utara, Cabangbungin, serta Serang Baru.

Masyarakat di Kecamatan Cikarang Barat, Sukakarya, Muaragembong, dan Cibarusah dapat mengakses pelayanan ini pada Jumat (12/4) dan Sabtu (13/4) untuk warga Tambelang, Pebayuran, Tarumajaya, serta Bojongmangu.

"Minggu 14 April ada di Kecamatan Cibitung, Karangbahagia, Babelan, dan Cikarang Selatan. Terakhir pada Senin 15 April 2024 akan melayani masyarakat di Kecamatan Tambun Selatan, Kedungwaringin, Sukawangi, dan Kecamatan Cikarang Pusat," kata dia.

Baca juga: Danrem Wira Satya ingatkan kesiapsiagaan prajurit selama cuti Lebaran

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024