juga motivasi bagi satuan pengamanan (satpam)
Jakarta (ANTARA) - Polisi gencar melakukan patroli jalan kaki di Jakarta Barat untuk menjaga keamanan rumah warga yang ditinggal mudik di wilayah tersebut. 

"Jadi, kita lakukan pengecekan sejumlah rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, beberapa titik sasaran patroli adalah perumahan di Jalan Raya Puri Indah Kembangan dan di Jalan Angke Jaya 1 RT 09/06 Tambora.

Selain itu, polisi juga melakukan pengecekan pos pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024 di wilayah setempat seperti Pos Pengamanan Singalaga Kebon Jeruk, Pos Pengamanan Puri Kembangan dan Pos Pengamanan Season City Tambora.

Syahduddi menegaskan bahwa kegiatan patroli rumah kosong ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas saat liburan mudik.

"Selain itu, kegiatan ini juga motivasi bagi satuan pengamanan (satpam) untuk tetap semangat menjaga keamanan lingkungan terlebih saat libur Lebaran," kata Syahduddi.

Pihaknya juga telah meningkatkan patroli dan memetakan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

"Kita koordinasi dengan rukun warga dan rukun tetangga terkait keamanan lingkungan rumah warga yang ditinggalkan mudik," katanya. 

Baca juga: Polisi gencarkan patroli rumah kosong karena ditinggal mudik 
Baca juga: Polisi patroli rumah kosong yang tinggal mudik warga Jakut

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024