Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam wakil Indonesia melanjutkan perjalanan mereka pada babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Kamis, mulai pukul 10.00 WIB.

Dari sektor ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan juara dunia asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung pada babak kedua hari ini.

Sebelumnya, Rinov/Pitha melangkah ke 16 besar setelah mengalahkan menang atas pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito melalui rubber game 21-13, 14-21, 21-18 pada babak pertama BAC 2024, Rabu (10/4).

Masih dari sektor yang sama, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berjumpa dengan wakil Korea Selatan lainnya, Kim Won Ho/Jeong Na Eun pada partai kedua.

Dejan/Gloria lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya menang atas atas pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melalui straight game 21-19, 21-11, pada babak 32 besar.

Baca juga: Dejan/Gloria persiapkan diri lebih matang jelang 16 besar BAC 2024
Baca juga: Kepercayaan diri bawa Fajar/Rian melaju ke 16 besar BAC 2024

Beralih ke sektor ganda putra, ada unggulan keenam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal bertemu dengan wakil Taiwan Lu Ching Yuan/Yang Po Han.

Fajar/Rian yang menjadi satu-satunya wakil ganda putra di kejuaraan ini, sekaligus menjadi tumpuan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris nanti, setelah dua pasangan ganda putra lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah di babak pertama BAC 2024.

Adapun Fajar/Rian sebelumnya pada babak pertama menang atas pasangan Thailand Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga melalui straight game, 21-16, 21-16.

Berlanjut ke sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjumpa dengan wakil Taiwan lainnya, Pai Yu Po pada babak 16 besar.

Gregoria sebelumnya memetik kemenangan atas tunggal putri Jepang Natsuki Nidaira pada babak 32 besar melalui dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-14.

Selanjutnya di sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang masing-masing turun sebagai unggulan kedua dan ketiga.

Ginting akan bertemu dengan wakil Uni Emirat Arab Somi Romdhani, sementara Jonatan bakal menghadapi Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong.

Baca juga: Ginting pertahankan dominasi demi maju ke 16 besar BAC 2024
Baca juga: Jonatan andalkan variasi serangan demi melangkah ke 16 besar BAC


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024