Jakarta (ANTARA) - Pembalap Monster Energy Yamaha Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, akhir pekan ini.

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke COTA. Ini adalah trek yang sangat saya sukai, dan kemenangan tahun lalu adalah sesuatu yang istimewa. Saya sangat menantikan GP ini, yang merupakan salah satu favorit saya,” kata Rins, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Jumat.

Meskipun COTA dikenal cukup rumit, Rins menyukai karakteristik uniknya dan mengantisipasi balapan akhir pekan yang positif. Dia kembali dengan semangat tinggi ke tempat di mana tahun lalu dia memenangkan balapan utama MotoGP Amerika dan menempati posisi kedua di Sprint.

Ia pun menghiasi podium kelas premier di sana pada tahun 2022 dengan peringkat kedua dan tahun 2019 dengan peringkat pertama.

Baca juga: Rins dan Quartararo akui alami kesulitan saat berpacu di trek basah

Rins juga berdiri di podium kelas Moto2 pada tahun 2016 dan 2015 masing-masing untuk meraih kemenangan dan tempat ketiga, dan pada tahun 2013 dia mengamankan kemenangan Moto3 di tanah Amerika.

“Daripada menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengenang, saya ingin fokus pada tugas yang ada. Kami harus menyesuaikan rencana, dan akan mengerjakan pengaturan motor saya akhir pekan ini,” ujar Rins.

Membawa semangat yang sama, rekan satu timnya, Fabio Quartararo turut menantikan balapan akhir pekan menyusul perpanjangan kontrak multitahunnya bersama tim pabrikan Yamaha.

“Saya ingin membawa Yamaha kembali ke jalur kemenangan dan mereka termotivasi untuk mengembangkan motornya. Jadi, sekarang kami bisa fokus penuh pada pekerjaan yang harus kami lakukan untuk mencapai titik tersebut,” jelas Quartararo.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli menambahkan, pihaknya optimistis dengan seri ketiga ini.

“COTA bukanlah trek yang termudah, tapi kami optimis dengan putaran ini. Pembalap kami menyukai sirkuit ini dan telah mencetak poin dengan baik di sini di masa lalu, dan tim juga selalu menikmati atmosfer di balapan akhir pekan ini,” kata Meregalli.

Baca juga: Quartararo dan Rins soroti peningkatan aerodinamika YZR-M1 di Sepang
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024