"Kami telah mensiagakan personel PAM Bandara dari Lanud Yohanis Kapiyau Timika guna membantu keamanan dan ketertiban penumpang dalam melaksanakan libur Idul Fitri 1444 hijriah,"
Timika (ANTARA) - Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mendukung pelayanan posko terpadu Idul Fitri 1445 hijriah Bandara Mozes Kilangin.

Kadisops Lanud Yohanis Kapiyau Timika Mayor Pom Doni Feliandra Gafur melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Jumat, mengatakan pihaknya turut memastikan ketertiban dan kelancaran pelayanan angkutan udara selam hari libur Idul Fitri 1445 hijriah.

"Personil PAM Bandara Lanud Yohanis Kapiyau Timika mendukung posko terpadu yang resmi dibuka Bandar Udara Moses Kilangin," katanya.

Menurut Doni, posko terpadu merupakan bagian dari komitmen dan konsistensi dalam mengedepankan keamanan, keselamatan dan pelayanan serta kepatuhan terhadap peraturan.

"Dengan adanya posko terpadu ini sebagai upaya mengantisipasi permasalahan yang mungkin terjadi selama periode angkutan udara Idul Fitri 1445 hijriah di Kabupaten Mimika," ujarnya.

Dia menjelaskan kurang lebih ada 69 personel yang dilibatkan dalam posko terpadu tersebut, yakni dari TNI, Polri, Kantor UPBU Timika, Basarnas, Otoritas Bandara, Balai Karantina Kesehatan, Damkar dan lainnya.

"Kami telah mensiagakan personel PAM Bandara dari Lanud Yohanis Kapiyau Timika guna membantu keamanan dan ketertiban penumpang dalam melaksanakan libur Idul Fitri 1444 hijriah," katanya.

Dia menambahkan posko terpadu ini bertujuan untuk menciptakan penyelenggaraan angkutan udara yang selamat, aman, nyaman, tertib, lancar dan teratur serta memenuhi syarat.

"Dengan demikian maka kami berharap semua persyaratan dalam prosedur keselamatan penerbangan sipil dapat sesuai dengan regulasi yang berlaku," ujarnya .

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024