Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal pada Jumat (12/4) yang masih layak dibaca pada hari ini mulai dari imbauan polisi agar masyarakat mewaspadai penipuan menggunakan dokumen berkedok surat panggilan polisi hingga hasil identifikasi penyebab tewasnya seorang pria dalam mobil pengangkut es krim di Jakarta Pusat.

Berikut berita selengkapnya:

1. Polisi imbau masyarakat waspadai aplikasi berkedok surat panggilan

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat terkait ada penipuan menggunakan dokumen (file) berekstensi Android Package Kit (APK) berkedok surat panggilan polisi yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp (WA).

"Agar masyarakat berhati-hati dengan penipuan dengan modus menerima 'file' APK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi kepada pers di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. Polisi identifikasi sebab korban tewas di mobil es di Jakpus

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Pusat mengidentifikasi penyebab tewasnya seseorang di dalam lemari pendingin (freezer) mobil pengangkut es krim di Jalan Jenderal Sudirman, Karet, Tanah Abang, pada Kamis (11/4).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui keterangannya di Jakarta, Jumat, menyatakan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan korban meninggal dunia di kabin belakang tempat penyimpanan es krim.

Baca selengkapnya di sini

3. Polisi sediakan pos pengamanan di Kota Tua selama libur Lebaran

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menyediakan pos pengamanan dan pos pelayanan bagi pengunjung di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, selama libur Lebaran.

Pos pengamanan terletak di depan Museum Bank Mandiri dan pos pelayanan pengunjung terletak di depan Stasiun Jakarta Kota.

"Disediakan pos pengamanan dan pos pelayanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di kawasan wisata Kota Tua," kata Kapolsek Tamansari Kompol Adhi Wananda pada Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024