merupakan program kepedulian Polri
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan, membagikan 100 paket sembako bagi warga kurang mampu di sekitar Pos Pam Lebaran Polsek Pesanggrahan, dalam rangka membantu mereka pada momentum perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kegiatan pembagian sembako yang kami lakukan ini menyasar 100 orang pemulung dan 10 anggota Saka Bhayangkara," kata Kapolsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Tedjo Asmoro di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, paket sembako itu terdiri dari beras seberat  lima kilogram (kg) dan cemilan dalam rangka berbagi pada momentum perayaan Idul Fitri 1455 Hijriah.

Tedjo mengatakan bahwa pembagian paket sembako gratis itu merupakan atensi Kapolda Metro Jaya, dalam rangka berbagi pada sesama yang tidak bisa merayakan Lebaran di kampung halaman.

"Ini merupakan program kepedulian Polri dalam membantu masyarakat sekitar," katanya. 

Baca juga: Polres Jakut berikan sembako untuk anak-anak panti asuhan Penjaringan

Tedjo menambahkan, selama ini sinergi antara Polri dan masyarakat sudah berjalan baik terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan di wilayah Polsek Pesanggrahan.

Ia berharap, agar apa yang sudah terjalin bisa semakin erat sehingga masyarakat bisa merasa terayomi dengan keberadaan Polri di mana dan kapan pun.

"Sinergi masyarakat dan Polri selama ini terjalin dalam menjaga keamanan di wilayah Pesanggrahan," katanya.

Pada pembagian sembako tersebut masyarakat kurang mampu begitu antusias dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polri selama ini.

Baca juga: Ini janji Pemprov DKI usai libur Lebaran

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan, mengadakan sembako murah bagi warga sekitar yang membutuhkan dengan menyediakan sebanyak 500 paket berisi beras, mie instan, minyak dan lainnya.

"Pembagian sembako bukan hanya dilakukan oleh Polres Metro Jaksel, tapi masing-masing Polsek juga menggelar hal sama dan diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor polisi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Ade Rahmat Idnal.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024