langkah preemtif Polres Majene melakukan pengamanan
Mamuju (ANTARA) - Personil Polres Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan patroli pada sejumlah SPBU untuk antisipasi kelangkaan BBM pada arus balik lebaran Idul Fitri 1445 hijriah.

Kapolres Majene, AKBP Tony Sugadri di Majene, Sabtu, mengatakan, Polres Majene berupaya memastikan ketersediaan BBM di sejumlah di SPBU Majene agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan BBM pada arus balik lebaran Idul Fitri 1445 hijriah.

Ia mengatakan, patroli tersebut juga dilaksanakan agar tidak terjadi antrian BBM di sejumlah SPBU di Majene yang dapat membuat masyarakat tidak nyaman dan aman dalam melakukan arus balik lebaran.

"Antisipasi kelangkaan BBM pada arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, merupakan langkah preemtif Polres Majene melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat agar dapat lancar melakukan arus mudik lebaran," katanya.

Baca juga: Arus balik Trans Sulawesi Sulbar mulai padat
Baca juga: Personel gabungan TNI-Polri amankan arus mudik-balik di Kabupaten Poso


Menurut dia, antisipasi kelangkaan BBM menjadi perhatian serius aparat kepolisian untuk diantisipasi agar tidak terjadi, dan patroli juga untuk memastikan seluruh SPBU di Majene, tetap beroperasi, pada arus balik lebaran.

"Kebutuhan BBM masyarakat meningkat pada arus balik lebaran seperti pada saat arus mudik, sehingga dilakukan antisipasi jangan sampai ada oknum yang melakukan penimbunan BBM yang dapat mengakibatkan kelangkaan, dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada lebaran ini," katanya.

Ia meminta, agar tidak ada oknum masyarakat atau pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penimbunan BBM, karena akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

"Polres Majene memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga tidak kesulitan menghadapi lebaran dan meminta masyarakat untuk melaporkan setiap hal yang dapat mengganggu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Baca juga: JMTO: Kendaraan masuk Tol Manado Bitung turun dua persen usai Lebaran
Baca juga: Kapolres Gorontalo Utara sebut arus balik lintas Sulawesi ramai lancar
Baca juga: Arus balik jalur Trans Sulawesi padat




 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024