Jakarta (ANTARA) - Pemain veteran Los Angeles Lakers LeBron James mengakhiri musim reguler ke-21 dengan catatan triple-double 28 poin, 17 assist, 11 rebound, dan 5 steal, saat timnya menang 124-108 atas New Orleans Pelicans pada laga di Smoothie King Center New Orleans Louisiana, Senin WIB.

Kemenangan Lakers yang dibawa oleh James ini sekaligus menempatkan timnya di peringkat delapan klasemen akhir, sekaligus memupuskan Pelicans untuk mendapat tiket playoff secara langsung lantaran mereka harus turun ke peringkat tujuh Wilayah Barat.

Dengan posisi akhir Lakers di musim reguler 2023-2024 di peringkat delapan, memberikan kesempatan tim LeBron tersebut cukup memenangkan satu pertandingan saja untuk bisa mendapatkan tiket playoff.
 
LeBron James (LA Lakers) sebagai pemain NBA All-Star sebanyak 20 kali pertama dalam sejarah NBA. (ANTARA/HO/NBA Indonesia)

Baca juga: Hasil NBA: Lakers kalahkan Bucks 123-122 tanpa LeBron James

Mengutip data statistik pertandingan di laman resmi NBA, Anthony Davis menyumbang 30 poin dan 11 rebound. Namun Davis meminta keluar dari permainan di menit-menit terakhir dan berjalan dengan hati-hati kembali ke ruang ganti.

Austin Reaves mencetak 20 poin, dan D'Angelo Russell mencetak 19 poin untuk Lakers yang memenangkan delapan dari 11 pertandingan terakhir mereka di musim reguler.

CJ McCollum mencetak 23 gol untuk Pelicans, yang baru saja meraih kemenangan beruntun dalam empat pertandingan tandang dan menyambut kembali pencetak skor tertinggi mereka Brandon Ingram ke dalam susunan pemain.

Baca juga: Pelicans tumbangkan pemuncak klasemen NBA Wilayah Barat dua kali

Kedua tim akan kembali bertarung di babak play-in Wilayah Barat pada Rabu (17/4), dengan sang pemenang dihadiahkan tiket babak playoff. Pertarungan ini juga mengingatkan pada final Turnamen In-Season NBA di Las Vegas pada Desember 2023, ketika Lakers mempermalukan Pelicans 133-89.

Ingram, yang melewatkan 12 pertandingan sebelumnya karena cedera lutut kiri, mencetak 13 poin. Zion Williamson menyumbang 12 poin, 8 rebound, dan 8 assist. Herb Jones menambah 18 poin untuk New Orleans.

Baca juga: 40.000 poin LeBron James, rekor ada untuk dipecahkan
Baca juga: Bronny James putra LeBron nyatakan masuk Draft NBA 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024