Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyatakan semua layanan kesehatan di wilayah tersebut telah beroperasi normal usai libur Lebaran 2024.

"Semua layanan kesehatan di Jaksel baik Puskesmas dan RSUD sudah kembali normal," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di Jakarta Selatan sudah dibuka kembali seperti biasa, yaitu pada jam 07.30 sampai 16.00 WIB.

Yudi mengatakan bahwa pada saat cuti bersama libur Lebaran 2024 layanan kesehatan yang dibuka hanya ada empat, yaitu poli umum, IGD, poli bersalin dan laboratorium.

Baca juga: PTSP Jakbar kembali buka layanan usai libur Idul Fitri
Baca juga: Pemkab kembali aktifkan layanan terpadu setelah libur Idul Fitri


Sehingga, kata Yudi, pada saat itu kunjungan pasien rerata hanya 350-500 orang per hari per kecamatan yang berada di Jakarta Selatan (Jaksel).

"Selama libur Lebaran jumlah pasien memang tidak sebanyak hari biasa, karena hanya ada empat pelayanan dan poli lainnya tidak dibuka," katanya.

Ia menambahkan, bahwa pada Selasa ini pelayanan kesehatan di Jakarta Selatan sudah kembali normal. Semua telah kembali dibuka untuk melayani masyarakat yang akan berobat.

"Hari ini sudah normal, semua layanan dibuka kembali. Jumlah pasien 800-1.000 orang per kecamatan," ujarnya.
Baca juga: Layanan PTSP Jaktim kembali normal usai Lebaran
Baca juga: Sektor esensial di Jakarta tetap optimal selama libur Lebaran

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024