Jadi angka angkut penumpang ini mengalami kenaikan sebesar 5 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya
Tangerang (ANTARA) - Indonesia AirAsia mencatat sebanyak 310.000 penumpang telah diangkut melalui maskapainya selama periode arus mudik Lebaran pada 3 sampai 18 April 2024 dengan lebih dari 2.000 penerbangan.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine melalui keterangan tertulis di Tangerang, Selasa, mengatakan, jumlah penumpang ini mengalami kenaikan sebesar 5 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Jadi angka angkut penumpang ini mengalami kenaikan sebesar 5 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya," ucapnya.

Menurut dia, selama periode Lebaran 2024, AirAsia berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik demi perjalanan penerbangan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi para penumpang.

Upaya itu dilakukan dengan menginstruksikan kepada seluruh staf Indonesia AirAsia, mulai dari konter check-in hingga ground handling di setiap bandara dengan sigap melayani penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman dengan sepenuh hati.

Veranita juga menambahkan bahwa sebelum periode mudik berlangsung, AirAsia telah melakukan ramp check dan pembersihan pesawat secara menyeluruh untuk memastikan semua pesawat dalam kondisi prima, layak serta siap terbang dengan aman dan nyaman (airworthy for flight).

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh penumpang yang telah memilih Indonesia AirAsia sebagai sarana transportasi untuk mudik," katanya.

Indonesia AirAsia mencatatkan rute domestik yang paling ramai dikunjungi adalah Denpasar dan Lampung. Sementara rute Internasional dipegang oleh Kuala Lumpur dan Singapura.

Adapun untuk tingkat keterisian untuk seluruh penerbangan selama periode Lebaran 2024 mencapai 85 sampai 87 persen.

Begitu juga dengan promo diskon bagasi 30kg sebesar 50 persen untuk rute domestik dan 30 persen untuk rute internasional. Sehingga penumpang tidak perlu khawatir akan berat barang yang dibawa saat mudik Lebaran

"Ini didukung dengan beberapa promo yang dilangsungkan Indonesia AirAsia pada periode tersebut, diantaranya promo International Routes Lowest Fare dengan periode terbang mulai dari 1 April 2024 - 25 Maret 2025," ungkap dia.

Baca juga: Indonesia AirAsia promo tiket rute internasional sambut libur Lebaran
Baca juga: Indonesia AirAsia: Malaysia dominasi kunjungan ke Indonesia 2023
Baca juga: Indonesia AirAsia menyiapkan 350.000 kursi selama periode Lebaran 2024

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024