Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery menyebut laga leg kedua perempat final Liga Konferensi Eropa melawan LOSC Lille di Stadion Pierre-Mauroy, Prancis, Kamis pukul 23.45 WIB adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kapasitas Villa dalam kompetisi Eropa.

Villa saat ini unggul  agregat 2-1 berkat gol Ollie Watkins dan John McGinn yang hanya dibalas satu gol Bafode Diakite pada leg pertama di Villa Park pekan lalu.

Menurut Emery, keunggulan satu gol di Prancis tak cukup dan oleh karena itu ia menyebut laga ini sebagai pembuktian kapasitas Villa dalam kompetisi Eropa pertama kalinya sejak terakhir kali memainkan putaran final kompetisi benua biru itu dalam  Liga Europa musim 2008/2009.

“Kami harus memainkan dua pertandingan, leg pertama kami menang tetapi itu tidak cukup. Kami tahu sebelum pertandingan ini akan sangat sulit dan mereka menunjukkan kapasitas mereka, kekuatan mereka dan mereka sangat termotivasi untuk kompetisi ini."

“Saat kami berada di Eropa, kami harus fokus dan sangat menuntut jika kami ingin mendapatkan sesuatu di sini. Sekarang saatnya menunjukkan kapasitas kita," tambahnya.

Baca juga: Dua gol cepat bawa Aston Villa bungkam Arsenal 2-0

“Mereka sangat termotivasi bermain melawan tim seperti Lille yang sangat terorganisir. Hasil di Villa Park tidak cukup bagi kami," lanjutnya.

Pada laga terakhir, Villa menang mengesankan dua gol tanpa balas melawan pesaing juara Liga Inggris Arsenal di Stadion Emirates, pada Minggu pekan lalu.

Emery mengatakan sangat senang dengan kemenangan itu, tapi dia berusaha memisahkan kompetisi-kompetisi tersebut karena tiga poin dari Emirates adalah motivasi berbeda yang diterapkan untuk timnya yang sedang bermain dalam dua kompetisi.

Di Liga Inggris, Emery mengatakan akan fokus membawa Villa ke kompetisi Eropa lebih tinggi, sedangkan dalam Liga Conference musim ini ia ingin Villa menikmati kompetisi Eropa pertamanya setelah lebih dari satu dekade absen.

“Saat kami mendapatkan posisi Eropa seperti tahun lalu, kami harus menikmati cara kami berada di Liga Conference Europa seperti sekarang. Eropa, bagi saya, sangat penting dan menjadi motivasi besar," tutupnya.

Baca juga: Emery sangat bersemangat hadapi Lille di perempat final UECL

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024