Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance membidik pertumbuhan yang melesat sebagai perusahaan asuransi umum dalam rangka menyambut usianya yang ke-35 tahun.

Perusahaan merayakan HUT ke-35 pada Rabu (17/4) di Graha BRI Insurance, Jakarta, dengan mengusung tema “Melesat Dahsyat”.

“Semoga perusahaan semakin melesat dahsyat sebagai asuransi general,” kata Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Budi mengatakan perusahaan telah melalui banyak tantangan dan momen berharga dalam 35 tahun perjalanannya. Dia membagi perjalanan perusahaan ke dalam tiga era.

Pertama yaitu era kelahiran dan pembentukan, di mana perusahaan terbentuk dengan kinerja yang konsisten meningkat.

Kedua, era perkembangan dan terobosan. Perusahaan membuat berbagai inovasi pada era ini, seperti menciptakan produk Asuransi Mikro Rumahku dan Kerusakan Tempat Usaha.

Terakhir, era kemajuan. Budi optimistis perusahaan mampu menunjukkan kemajuan yang konsisten, baik dari sisi kinerja keuangan, layanan, sampai penerapan tata kelola yang baik.

Ke depannya, dia berharap BRI Insurance dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat serta memberikan kontribusi bagi ketahanan dan pertumbuhan perekonomian bangsa.

Perusahaan juga berkomitmen untuk terus ikut serta dalam penguatan regulasi di sektor asuransi serta menghasilkan berbagai layanan dan produk yang dapat menjadi solusi bagi mitra, tertanggung, dan masyarakat di Indonesia.

Sementara itu, Komisaris Utama BRI Insurance Kris Hananto berharap dengan HUT ke-35 BRI Insurance dapat terus mencetak kinerja yang meningkat tiap tahunnya.

“Semoga dengan bertambahnya umur dari BRI Insurance pada hari ini dapat membuat kita lebih semangat untuk meningkatkan kinerja di tahun-tahun berikutnya,” tutur dia.

Adapun pada 2023. BRI Insurance mencetak premi bruto sebesar Rp3,3 triliun, tumbuh 26,60 persen year-on-year (yoy) dari capaian 2022 sebesar Rp2,60 triliun.

Sebagai upaya dalam menciptakan portofolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, pada tahun 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan, yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024