Cardiff City (ANTARA News) - Cardiff City tampil mengagumkan dengan menahan imbang tamunya Manchester United 2-2 dalam laga Liga Utama Inggris Senin dinihari WIB.

Manchester United yang bertanding tanpa Robin Van Persie membuat awal yang baik dengan gol menit 15 Wayne Rooney menyelesaikan umpan dari Javier Hernandez.

United kemudian kian meningkatkan tensi serangan hingga beberapa kali barisan belakang Cardiff harus bermain sedikit keras untuk menghentikannya, termasuk ketika Peter Odemwingie mencoba menghadang Valencia.

Tendangan bebas Valencia pun nyaris berujung gol kalau saja kiper Marshall tidak cekatan menangkap bola sundulan Fellaini menit 19.

Baru ketika menginjak menit 20 Cardiff berusaha bangkit dari tekanan United. Tapi sayang tendangan kaki kiri Peter Odemwingie menit 22 hanya melintas di atas gawang MU.

Tekanan Cardiff terus berlanjut meskipun upaya Fraizer Campbell menit 27 juga masih melenceng.

Selang beberapa menit kemudian, Cardiff kembali membangun serangan, dan usaha keras Campbell kali ini membuahkan hasil. Umpan sentuhan kaki Jordon Mutch mampu diselesaikan dengan tendangan rendah kaki kanan dan gol pada menit 33.

Kedudukan 1-1 tidak berlangsung lama karena pada menit 45 Patrice Evra yang memanfaatkan umpan Rooney, menyundul bola masuk ke gawang Cardiff. MU kembali unggul 2-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, MU terus menggempur pertahanan Cardiff setidaknya hampir tiga perempat paruh waktu kedua, mereka mendominasi.

Namun sejumlah peluang gagal diselesaikan dengan baik. Sundulan Fellaini menit 46 masih melenceng, juga lewat kepala Smalling menit 51, disusul Rooney kemudian tapi masih bisa diselamatkan kiper Cardiff.

Kemudian tendangan bebas oleh Rooney yang menukik tajam juga masih bisa diblok kiper Marshall.

Pada menit 73 David Moyes pun memasukkan Ryan Giggs menggantikan Javier Hernandez untuk mempertajam serangan, sementara pelatih Cardiff Malky Mackay menarik keluar Jordon Mutch dan memanggil masuk Kim Bo-Kyung.

Masuknya Kim membuat permainan Cardiff berubah. Dan, pada menit 85, Cardiff terus memberondong pertahanan Manchester United melalui sayap.

Hadangan demi hadangan akhirnya berbuah tendangan bebas untuk Cardiff. Peter Whittingham yang mengeksekusi tendangan bola mati membuat umpan gemilang dan Kim yang sudah siap di depan gawang menyundul bola masuk tanpa terjangkau kiper De Gea.

Gol Kim pada injury time disambut gemuruh pendukung tuan rumah, Cardiff mampu menyamai kedudukan menjadi 2-2, sementara MU yang mencoba menambah gol tetap gagal, termasuk peluang emas lewat Rooney.

Hasil itu membuat Manchester United tidak beranjak dari peringkat enam klasemen dengan nilai 21, sedangkan rival beratnya Manchester City naik ke peringkat empat dengan poin 22 setelah menghujani Tottenham Hotspur dengan enam gol pada pertandingan sebelumnya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013