Saya ingin semua pemain berada dalam kondisi 100 persen siap tampil. Ia (Sturridge) jelas tidak siap
Liverpool (ANTARA News) - Brendan Rodgers, pelatih Liverpool, mempertanyakan tingkat kebugaran dan sikap Daniel Sturridge setelah striker tersebut dikonfirmasi tidak akan bermain untuk derby Merseyside Sabtu lalu karena sikap tidak bersemangat dalam sesi latihan tim pada Jumat lalu.

Sturridge bermain kala Inggris melawan Jerman pada Selasa lalu meski ia sedang menderita cedera kaki.

Rodgers mengatakan penampilan dan sikap striker 24 tahun itu di Wembley menjadi penyebab ketidakhadirannya secara penuh di starting line-up untuk derby di kandang Everton, Goodison Park.

Sturridge dimainkan dan mencetak gol penyama kedudukan yang dramatis dalam pertandingan mendebarkan yang berakhir 3-3.

Kepada wartawan, Rodgers tidak memberikan banyak pujian kepada Sturridge sebagai penyelamat pertandingan. 

"Saya ingin semua pemain berada dalam kondisi 100 persen siap tampil. Ia (Sturridge) jelas tidak siap. Hal itu tentu mengecewakan karena Anda datang ke Goodison dan ingin pemain Anda mencetak gol," kata Rodgers dilansir dari laman ESPN (25/11).

"Saya melihat dia di pelatihan pada Jumat, dan dia tidak bugar. Siapa yang bertanggung jawab atas itu? Yang bertanggungjawab FA (Asosiasi Sepakbola Inggris)," kata Rodgers

"Yang bisa saya lakukan melihat dan menilai siapa-siapa saja yang mampu bertanding dengan sungguh-sungguh di lapangan. Mungkin ada beberapa pertandingan ketika dia tidak bermain baik dan yang tidak terjadi di belakang pelatihan," kata Rodgers.

"Hal ini sangat sederhana. Bersama semua pemain, Anda harus bersiap turun di setiap kesempatan latihan. Jika Anda melakukannya, Anda akan memiliki kesempatan bermain," kata Rodgers.

"Jon Flanagan sangat luar biasa. Dia bermain dalam derby. Jika Anda tidak melakukan itu, akan ada konsekuensi, Anda tidak akan bermain," kata mantan pelatih Swansea ini.

"Jika Anda ingin menjadi juara, jika Anda ingin memenangkan sesuatu, Anda harus siap. Dalam pertandingan ini, saya hanya merasa Daniel tidak siap," Pungkas Rodgers.

Sturridge akan mendapatkan kesempatan untuk menciptakan kesan yang baik kepada pelatih Liverpool selama beberapa hari ke depan jelang pertandingan melawan Hull Minggu depan.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013