West Bromwich, Inggris (ANTARA News) - Aston Villa berjuang keras setelah kecolongan dua gol pada 11 menit awal sampai akhirnya imbang 2-2 pada laga derbi lawan West Bromwich Albion dalam laga Liga Utama Inggris, Senin malam waktu setempat.

Pemain internasional dari Irlandia, Shane Long, membuat Albion memimpin pada menit ketiga, setelah mendapat umpan panjang dari Chris Brunt, lewat bola yang ditahan menggunakan bahu sebelum menembak melewati penjaga gawang Brad Guzan.

Delapan menit kemudian, Long mendapat bola operan salah pemain Villa Leandro Bacuna, kemudian melewati pemain bertahan lawan dan menjebol gawang sebagai golnya yang kedua.

Stephane Sessegnon kemudian gagal memanfaatkan peluang dari jarak empat meter untuk West Brom setelah turun minum, sebelum Villa mendapatkan angka mereka.

Karim El Ahmadi memperkecil kekalahan timnya lewat tendangan dari jarak dekat dan Ashley Westwood melesatkan tendangan panjang sehingga lahir gol kedua untuk timnya - merupakan gol pertamanya untuk Villa - pada menit ke-76.

Kedua tim sama-sama mengantongi nilai 15 poin dari 12 pertandingan, Albion di urutan ke-11 dan Villa di tangga ke-12.

Klub pimpinan klasemen Arsenal unggul empat poin dengan simpanan 28 poin, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/A008/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013