Kemenangan ini adalah momentum, sebuah prestasi luar biasa dan sejarah karena ....
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berharap kemenangan Timnas U-23 atas Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 menjadi inspirasi bagi talenta-talenta muda olahraga di Tanah Air.
 
Menurut dia, keberhasilan Rizky Ridho dkk. dalam mencetak sejarah sepak bola Indonesia perlu dijadikan momentum agar benih-benih atlet sepak bola agar terus mengasah kemampuan dan mengejar mimpi mereka di dunia sepak bola dan olahraga pada umumnya.
 
"Kemenangan ini harus dijadikan momentum untuk terus mengembangkan infrastruktur olahraga serta talenta-talenta muda di Tanah Air," kata Hetifah dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Hetifah mengapresiasi atas anak asuh Pelatih Timnas U23 Shin Tae-Yong yang mampu menaklukkan anak-anak muda asal Negeri Ginseng tersebut. Hal ini mengingat tim sekelas Jepang, Uni Emirat Arab, hingga Tiongkok gagal untuk mencetak gol ke gawang Korsel.
 
"Kemenangan ini adalah momentum, sebuah prestasi luar biasa dan sejarah karena anak asuh Shin Tae-Yong menjadi satu-satunya tim di Piala Asia yang mampu menjebol gawang Tim Ginseng," katanya.
 
Wakil rakyat ini mengatakan bahwa dukungan penuh dan berkelanjutan dari semua pihak dalam pengembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola, menjadi hal yang penting.
 
Ia berharap penampilan maksimal dari para pemain timnas bisa terus berlanjut karena Garuda Muda hanya butuh satu kemenangan lagi untuk tampil di pesta olahraga terbesar, yakni Olimpiade Paris mendatang.
 
"Saya optimistis ini akan menjadi hal yang baik dalam dunia olahraga kita ke depannya," kata legislator yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, dan pariwisata tersebut.

Baca juga: Bamsoet apresiasi kemenangan Timnas U-23 di perempat final Piala Asia
Baca juga: Hasil riset sebut timnas U-23 jadi pusat perbincangan di media sosial

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024