London (ANTARA News) - Masyarakat Yunani pecinta Indonesia yang membentuk asosiasi persahabatan Yunani Indonesia (Hellenic and Indonesian Friendship Association) awal Desember menyediaan beasiswa S1 dan S2 untuk masyarakat Indonesia di IST College Athena pada tahun ajaran 2013/2014.

Asosiasi bernam GANESHA itu diresmikan di Ruang Chios, Metropolitan Hotel Athena dengan dihadiri 60 anggota, kata Pensosbud KBRI Athena Jani Sasanti kepada Antara Biro London, Selasa.

Beasiswa yang diberikan adalah berupa pengurangan biaya kuliah sebesar 50 persen. IST College adalah sekolah tinggi teknik swasta di Athena yang merupakan cabang dari London South Bank University.

Anggota GANESHA sebagian besar pernah tinggal, berlibur atau belajar di Indonesia dan mempunyai kedudukan seperti pernah menjadi Duta Besar Yunani di Indonesia dan penerima beasiswa Darmasiswa dan BSBI serta warga Yunani.

KBRI menyambut baik berdirinya GANESHA, sementara asosiasi persahabatan Indonesia-Yunani pertama berdiri pada 2002 namun sudah tidak aktif sejak 2005.

Pewarta: Zeynitha Gibbons
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013