...saya kira kami masih memiliki ruang untuk lebih baik dan maju. Itu pasti"
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United David Moyes mengklaim bahwa perburuan gelar oleh timnya akan mendapatkan momentum sebelum akhir tahun ini di tengah kesiapannya menyambut tantangan eks klubnya Everton di Old Trafford esok Rabu.

Red Devils tergelincir ke peringkat delapan setelah seri berturut-turut 2-2 melawan Cardiff City dan Tottenham Hotspur pada dua laga terakhirnya. Namun Moyes tak beranggapan timnya kelihatan peluang menjadi juara liga.

"Kami memang prihatin tidak bisa sedekat yang kami bisa namun ini musim yang panjang dan saya kira kami masih memiliki ruang untuk lebih baik dan maju. Itu pasti," kata dia seperti dikutip AFP.

"Ada banyak pertandingan pada delapan pekan mendatang dan kami berharap menjadi pasti pada akhir priode itu."

Moyes juga mengatakan bahwa striker Wayne Rooney pantas dipuji untuk penampilannya akhir-akhir ini dengan diturunkan lagi menghadapi eks klubnya tersebut nanti.

Pada 2004 Rooney yang ketika itu masih berusia 18 tahun dijual seharga 26 juta poundsterling kepada MU saat Moyes menukangi Everton.

"Dia bermain bagus sekali dan mencetak gol-gol. Ketika momen-momen muncul maka dia memanfaatkan itu semua."

United akan menguji kebugaran Robin van Persie setelah didera cedera, sedangkan gelandang Michael Carrick pasti absen karena cedera.

Manajer Everton Roberto Martinez yakin timnya pergi ke Old Trafford tanpa rasa takut, sedangkan para penggemar Everton akan berharap kemenangan terakhir di Old Trafford pada Agustus 1992 dengan skor 3-0 saat ditangani Howard Kendall, akan terulang nanti.

Tapi Martinez berusaha realtis dengan berkata, "Ini adalah laga yang tak kami perkirakan menang namun jelas jika kami ingin mencapai sesuatu yang spesial maka kami mesti menang."

Dia melanjutkan, "Selama 10 tahun terakhir kami tak mengalahkan Arsenal, Manchester United, Chelsea dan Liverpool di kandang mereka dan kami perlu mengatasi itu."

Everton sepertinya tak akan diperkuat mantan gelandang United Darron Gibson, gelandang Leighton Baines dan striker Arouna Kone karena ketiganya cedera, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013