Jakarta (ANTARA) - Barito Putera menutup musim ini dengan kemenangan dramatis 4-3 atas Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin.

Barito Putera sudah unggul empat gol setelah laga berlangsung selama tiga puluh menit, demikian catatan Liga 1 Indonesia.

Persikabo 1973 dapat bangkit untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Empat gol Barito Putera dicetak oleh Bayu Pradana, Mike Ott dua gol dan Gustavo Tocantins, sedangkan Persikabo 1973 membalas melalui dua gol Dimas Drajad dan satunya lagi dari Pedrinho.

Barito Putera naik ke peringkat ke-9 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 46 poin dari 34 laga, sedangkan Persikabo 1973 tertap juru kunci dengan 20 poin.

Barito langsung menyerang sampai kemudian unggul pada menit 8 setelah tendangan bebas Mike Ott disambut sundulan Bayu Pradana.

Baca juga: Munster dan manajemen Persebaya sudah diskusi kerangka tim musim depan

Dua menit kemudian, Barito  menggandakan keunggulan lewat gol Mike Ott setelah memanfaatkan kesalahan kiper Persikabo Zaenuri Azhar.

Mike Ott kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya menghujam gawang Persikabo pada menit 20.

Pada menit 30 Mike Ott membidani gol keempat Barito setelah umpannya  dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Gustavo Tocantins.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persikabo memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 lewat gol Dimas Drajad.

Pada menit 81, Persikabo kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 setelah umpan Yandi Sofyan diteruskan oleh Dimas menjadi gol.

Pada menit terakhir pertandingan, Laskar Pajajaran mengubah skor menjadi 3-4 lewat tendangan keras Pedrinho.

Baca juga: Pelatih Persik akui timnya buat kesalahan saat dikalahkan Persebaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024