Badung, Bali (ANTARA) - Borneo FC tidak menyepelekan laga terakhir musim reguler Liga 1 Indonesia melawan Dewa United meski sudah lolos ke Championship Series.

“Pertandingan ini penting untuk pemain mempersiapkan diri di Championship Series,” kata Pelatih Kepala Pieter Huistra dalam jumpa pers sebelum laga melawan Dewa United di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin.

Pelatih asal Belanda itu menilai Dewa United tim yang kuat sehingga timnya berlatih optimal guna menghadapi mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Selasa esok pukul 16.00 Wita.

Latihan terakhir sesi reguler itu menitikberatkan pada fisik, taktik dan teknik mengalahkan lawan.

Dia menampik anggapan tidak tampil  maksimal demi menghemat energi  pemain setelah tiga laga terakhir  berturut-turut kalah 0-4 dari Borneo, 1-2 dari Arema dan 1-2 dari Persib Bandung.

Baca juga: Barito Putera tutup musim ini dengan hempaskan Persikabo 4-3

Ia mengungkapkan beberapa pemainnya berlaga dalam Piala Asia U23 dan mengalami cedera sehingga harus mengerahkan pemain-pemain muda.

“Bagus untuk mereka sebagai pengalaman tapi mereka harus belajar juga di Liga 1 yang lebih tinggi dibandingkan Liga Youth,” kata dia.

Borneo FC memuncaki klasemen Liga 1 dengan 70 poin, sedangkan Dewa United pada posisi keenam dengan 51 poin.

Mendekati akhir babak reguler, tersisa satu tempat empat besar yang diperebutkan Madura United yang berada pada posisi keempat, PSIS Semarang posisi kelima dan Dewa United.

Tim tim yang sudah melenggang ke babak Championship adalah Borneo, Persib Bandung dan Bali United.

Baca juga: Munster dan manajemen Persebaya sudah diskusi kerangka tim musim depan

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024