Palembang (ANTARA) -
Warga Kota Palembang antusiastis mendatangi Benteng Kuto Besak di sisi Sungai Musi untuk menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 di Doha, Qatar, Senin  malam ini. 
 
Puluhan ribu warga bergemuruh tepat di depan layar LED bersorak mendukung Indonesia dan menabuh gendang serta menyalakan kembang api hingga membuat suasana meriah di bawah langit malam Kota Palembang. 
 
"Luar biasa sangat ramai ini momen yang membuat optimis Indonesia bisa membuktikan permainan terbaik nya," kata Akbar, seorang warga. 
 
Ia mengaku meneteskan air mata karena suasana bahagia dan kebanggaan melihat Garuda Muda bertanding. 

Baca juga: Warga padati Lippo Plaza Kemang untuk nobar bareng Ketua KOI dan PABSI
 
Benteng Kuto Besak merupakan salah satu ikon Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan yang lokasinya tak jauh dari Jembatan Ampera dan Monumen Perjuangan Rakyat.
 
Kawasan terbuka di bantaran Sungai Musi itu merupakan salah satu lokasi tempat berkumpulnya warga Kota Palembang dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang.
 
Nonton bareng di kawasan ikon Kota Palembang itu merupakan pengalaman baru bagi warga kota ini yang sekaligus Garuda Muda mengukir kembali sejarah.
 
Nobar juga dilakukan oleh masyarakat di sejumlah titik di  Sumatera Selatan.

Baca juga: Mendag proyeksikan Timnas U-23 Indonesia menang 2-1

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024