Banda Aceh (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di tiga kabupaten di Provinsi Aceh  dalam upaya membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di gampong/desa pada tahun 2024.

“Tujuan dari TMMD adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa baik fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” kata Kepala Staf Kodam Iskandar Muda  Brigjen TNI Ayi Supriatna di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela paparan kesiapan TMMD Ke-120 Tahun 2024 Kodam Iskandar Muda di ruang kerja Kasdam IM di Banda Aceh.

Adapun tiga kabupaten yang akan dilaksanakan TMMD ke-120 tahun 2024 di Provinsi Aceh yakni Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Tenggara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara yang mempercayai Kodam Iskandar Muda untuk melaksanakan TMMD Ke-120 Tahun 2024,” katanya.

Baca juga: Satgas Yonif 131 bagikan tas sekolah dan pakaian di perbatasan RI-PNG

Ia menambahkan TMMD ini juga menjadi sarana komunikasi prajurit TNI dengan masyarakat, di mana nantinya para prajurit yang terlibat akan terjun langsung ke masyarakat dan akan tinggal di rumah warga masyarakat setempat.

Dalam kegiatan pemaparan tersebut, Kasdam IM turut didampingi Kapendam IM Kolonel Inf Alim Bahri dan Waaster Letkol Inf Toni mewakili Aster Kasdam IM.

Baca juga: Panglima Kodam Iskandar Muda: Ulama penyejuk situasi nasional bangsa

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024