Jakarta (ANTARA News) - Nokia Indonesia melakukan perjalanan ke lokasi wisata Raja Ampat untuk menguji kehebatan kamera 41 megapiksel Nokia Lumia 1020 dalam mengabadikan gambar.

Dalam perjalanan ini, perusahaan asal Filandia ini mengajak seorang fotografer profesional Indonesia, Arbein Rambey serta komunitas Tamasya Hati.

"Saya telah mengunjungi berbagai keindahan alam Indonesia termasuk Raja Ampat, dan Lumia 1020 melengkapi pengalaman saya," kata Arbein dalam acara Nokia Lumia Experience Day di Jakarta, Senin.

Ia menyatakan, satu dari empat faktor yang mempengaruhi kualitas foto adalah teknis kamera, hal itu dimiliki oleh smartphone (telepon pintar) ini.

"Lumia 1020 memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya dalam mengabadikan momen," ujarnya.

Dalam produk terbarunya ini, Nokia memberi ruang kreatifitas bagi pengguna dalam mengambil foto.

Beragam fitur manual yang biasanya ada pada kamera DSLR (digital single-lens reflex), dapat dijumpai di smartphone bersistem operasi Windows Phone 8 ini.

Untuk menambah kenyamanan dalam mengabadikan moment, Lumia 1020 dapat dipasangkan Nokia Camera Grip yang memiliki fasilitas tombol shutter, baterai tambahan dan lubang tripod.

Produk yang telah diperkenalkan sejak akhir November itu dibanderol dengan harga Rp7,9 juta dengan pilihan warna kuning, putih dan hitam.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013