Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku bertanggung jawab atas pindahnya Mesut Ozil ke Arsenal, tetapi pelatih asal Italia ini tidak akan membiarkan Angel Di Maria meninggalkan Santiago Bernabeu.

Kepindahaan Ozil pada akhir transfer musim panas lalu mengangetkan banyak pihak, tak terkecuali para pemain Madrid.

Kini rumor yang beredar Di Maria akan mengikuti jejak Ozil yang terlebih dahulu meninggalkan Los Blancos. Tetapi Ancelotti cepat menyangkal rumor tersebut.

"Saya memberikan izin Ozil untuk pergi. Ini tidak sama dengan Di Maria, dia pemain yang sangat penting untuk tim," kata Ancelotti seperti dikutip Goal.

"Di Maria tidak membicarakan soal perpindahan dengan saya ataupun klub. Dia senang dan tenang, tetapi pintu kantor saya selalu terbuka jika dia ingin berbicara."

Madrid tengah bersiap menjalani matchday keenam Liga Champions melawan FC Copenhagen (10/12) waktu setempat. Laga ini terbilang tidak begitu penting buat Madrid karena pasukan Ancelotti cs telah lebih dulu memastikan lolos ke fase knock out Liga Champions.

Menurut laman Goal, Madrid kembali tidak diperkuat Cristiano Ronaldo karena dalam masa penyembuhan cedera paha. Pelatih berumur 42 tahun ini mengaku senang atas penampilan skuadnya meski tanpa Ronaldo.

"Tim bermain bagus tanpa Ronaldo. Mereka termotivasi atas absennya Ronaldo. Gareth Bale sudah kembali pulih dan akan bermain besok, begitu juga Xabi Alonso. Jika mungkin kami akan bermain dengan pemain terkuat yang kami miliki."

Madrid telah mengukuhkan posisinya di puncak klasemen grup B Liga Champions dengan 13 poin. Juventus di posisi dua dengan 6 poin, sementara Galatasaray dan Kobenhavn di posisi ketiga dan keempat dengan mengoleksi masing-masing 4 poin.

Penerjemah: Okta Antikasari

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013