Boyolali (ANTARA News) - Tiga siswa SMP masih hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik di Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu siang.

Sementara seorang siswa rekan mereka berhasil diselematkan oleh warga setempat beberapa saat setelah perahu mereka terbalik sekitar pukul 14.45 WIB.

Tiga siswa SMP Negeri I Colomadu, Karanganyar itu masih dalam pencarian oleh warga dan TIM SAR dari Basarnas.

Ketiganya terdiri dari Enggel Pramana Putra (14) warga Gagaksipat Ngemplak Boyolali, Hendi (15) dan Kristoper (15), keduanya warga Mantran RT 01/VII Gedongan Colomadu Karanganyar.

Seorang rekan mereka, Fiater (15) warga Gagaksipat Ngemplak, selamat setelah berhasil berenang ke pinggir dan ditolong warga.

Menurut Mika (13), adik Anggel, kakaknya itu pamitnya ke sekolah.

"Saya dan keluarga mengetahui kakak tenggelam di Cengklik dari polisi, sekitar pukul 16.00 WIB," kata Wika.

Sementara orang tua ketiga korban saat datang ke lokasi kejadian tidak bisa menahan air mata.

Menurut Toni, orang tua Hendi, anaknya tersebut berpamitan ke sekolah untuk kerja bakti. Dia mengaku kaget mendapat informasi bahwa Hendi tenggelam ke dasar waduk dan belum ditemukan hingga sekarang.

Tim Basarnas dan warga sekitar dalam kondisi hujan deras hingga pukul 17.30 WIB masih mencari korban.

Anggota Polsek Ngempak Iptu Slamet di lokasi kejadian mengatakan, ketiga korban masih dalam pencarian tim SAR.

Peristiwa tersebut, kata dia, berawal dari empat siswa yakni Enggel, Pieter, Hendi, dan Kristoper naik perahu menuju dekat keramba milik petani.

"Keempat ini, sebenarya saat meminjam perahu tidak dizinkan pemiliknya, tetapi mereka sudah telanjur bermain ke arah tengah," katanya.

Namun, perahu yang ditumpangi keempat siswa tersebut mengalami kecelakaan dan terguling, ketiga korban tenggelam, sedangkan Fieter dapat diselamatkan oleh warga sekitar.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013