Jakarta (ANTARA News) - Perangkat masa depan Apple iPhone akan hadir dengan layar fleksibel, menurut pengajuan paten Apple.

Seperti dilansir laman Digital Spy, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu telah mendaftarkan pengajuan untuk layar yang dapat ditekuk yang dibuat menggunakan proses Liquidmetal, kata Patently Apple.

Ponsel dengan teknologi layar ini memungkinkan pengguna untuk melihat konten dari depan, belakang dan sisi perangkat, namun paten Apple mencatat bahwa akan terdapat permukaan non-sentuh di bagian atas dan bawah.

Dokumen tersebut juga menyatakan, perangkat tersebut akan menggunakan giroskop dan akselerometer untuk menyesuaikan layar berdasarkan sudut pandang pengguna.

Lebih lanjut, pengajuan paten itu menyebutkan bahwa materi layar tersebut dapat dicetak menjadi bahan yang berbeda-beda, termasuk silinder berongga, tabung, segitia dan persegi panjang.

Hal ini memicu rumor bahwa materi layar tersebut akan digunakan untuk berbagai produk Apple.

Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 6 tahun depan, namun teknologi tersebut masih jauh untuk digunakan dan mungkin baru bisa tampil pada smartphone Apple generasi masa depan.

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013