Lebih dari 30 merek P&G memulai kampanye yang terinspirasi oleh Olimpiade dan Paralimpiade, antara lain Pampers®, Ariel®, Fairy®, Venus®, Gillette®, Always®, Head & Shoulders®, Oral-B® and ZzzQuil®
Merek-merek P&G menyediakan produk dan layanan yang unggul bagi lebih dari 22.000 atlet Olimpiade dan Paralimpiade maupun staf mereka di Perkampungan Atlet, termasuk Village Nursery with Pampers®; Beauty & Grooming Salon by Pantene®, Head & Shoulders®, Mielle®, Gillette® and Braun®; Dental Clinic with Oral-B®; dan Laundry Rooms supplied by Ariel®
Merek-merek P&G bermitra dengan lebih dari 100 atlet Olimpiade dan Paralimpiade, menyediakan program ritel dalam toko maupun online dengan lebih dari 150 pengecer di seluruh dunia

Cincinnati--(ANTARA/Business Wire)-- Procter & Gamble (NYSE: PG) menjadi Mitra Olimpiade dan Paralimpiade Sedunia. Hari ini Procter & Gamble mengumumkan rencana menonjolkan berbagai merek perawatan rumah tangga dan perawatan pribadi yang berkinerja unggul di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Termasuk memasarkan merek yang terinspirasi Olimpiade dan kampanye dalam toko, kemitraan dengan atlet yang disponsori merek, dan produk maupun layanan gratis untuk atlet di Perkampungan Atlet selama Paris 2024.

Sebelum dan selama Paris 2024, lebih dari 30 merek P&G akan menjangkau miliaran konsumen setia di berbagai negara melalui cara-cara relevan yang memperlihatkan keunggulan kinerja produk. Terinspirasi oleh prestasi tertinggi para atlet terbaik di dunia, merek perawatan rumah dan perawatan pribadi P&G meluncurkan kampanye pemasaran yang terinspirasi oleh Olimpiade dan Paralimpiade dengan menampilkan berbagai produk berkinerja tertinggi yang melayani masyarakat setiap hari, antara lain:

• Pampers menemani si kecil beraktivitas dengan Pampers® NEW Baby-Dry™ Pants, sangat sesuai dan memberikan perlindungan terbaik dari kebocoran.
• Ariel memulai kampanye bertema “Champion of Stain and Odor Removal”, merawat pakaian di dalam dan di luar lapangan, bahkan dengan siklus air dingin dan durasi cepat di mesin cuci yang biasanya paling sulit dibersihkan.
• Fairy meluncurkan kampanye “Tough Stain Cleaning Champion” dengan maskot Mr. Fairy, dan memperlihatkan keunggulan kinerja produknya di mesin pencuci piring otomatis, bahkan dalam siklus durasi cepat.
• Gillette Venus memulai kampanye “The Power of Smooth”, yang menyoroti Venus sebagai alat cukur kepercayaan para atlet untuk memiliki kulit mulus, terutama pada tahap akhir rutinitas sebelum kompetisi.
• Gillette adalah merek dengan warisan olahraga yang kuat. Janji lama Gillette, "yang terbaik bagi pria", terwujud melalui pisau cukur emas untuk Paris 2024 dan kampanye yang menampilkan jajaran produk terunggul dari Gillette Labs.
• Always menjadi Produk Menstruasi Resmi Paris 2024. Tujuan kampanyenya, “It's a New Period”, adalah untuk mengatasi dan menghilangkan kecemasan selama menstruasi di dunia olahraga melalui produk yang kuat dengan perlindungan yang unggul.
• Head & Shoulders dengan “Gold Medal Against Dandruff”, menampilkan kampanye “I Don’t" dan memperlihatkan bagaimana merek ini mencegah ketombe dengan nuansa Olimpiade.
• Oral-B’s dengan kampanye “Brush Like a Champion”, memanfaatkan peran mereknya sebagai Produk Perawatan Mulut Resmi Paris 2024 dan mempromosikan penggunaan Oral-B untuk gigi yang lebih bersih dan lebih kuat.
• ZzzQuil’s dengan kampanye “Sleep Like an Everyday Champion”, mempromosikan kualitas tidur lebih baik sebagai kunci meraih performa terbaik.

“Setiap hari, merek P&G menyediakan produk berkinerja tinggi bagi konsumen yang mereka yakini akan memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari dan perawatan pribadi bagi mereka maupun keluarga,” kata Chief Brand Officer P&G, Marc Pritchard. “Kami terinspirasi untuk menonjolkan bagaimana produk-produk yang unggul ini melayani para atlet, keluarga dan penggemar mereka sehingga mereka dapat berfokus untuk mencapai prestasi terbaik di panggung Olimpiade atau Paralimpiade maupun dalam kehidupan sehari-hari.”

Kampanye pemasaran merek P&G dan lain-lain akan didukung oleh aktivasi ritel di toko maupun online di lebih dari 150 pengecer di lebih dari 40 negara. Dalam beberapa Olimpiade terakhir, P&G dan pengecer bekerja sama untuk mengembangkan Olimpiade dan Paralimpiade menjadi sarana yang sangat relevan untuk melibatkan konsumen demi mendorong pertumbuhan dan penciptaan nilai. Olimpiade dan Paralimpiade sangat relevan di wilayah tuan rumah dan untuk Paris 2024. Merek-merek P&G aktif di toko ritel di seluruh Eropa di balik kampanye “Everyday Champions”, menyediakan berbagai produk terbaik setiap hari untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan perawatan pribadi para atlet, keluarga dan penggemar mereka – sama seperti atlet Olimpiade dan Paralimpiade yang memberikan prestasi terbaik bagi cabang olahraga masing-masing.

Selama Olimpiade dan Paralimpiade, merek-merek P&G akan menyediakan lebih banyak layanan dan produk gratis bagi para atlet dibanding sebelumnya, agar mereka dapat berfokus untuk mencapai prestasi terbaik saat tampil di panggung terbesar ini. Merek-merek P&G akan memenuhi kebutuhan keseharan bagi lebih dari 22.000 atlet maupun staf mereka di Perkampungan Atlet berupa produk dan layanan yang mudah didapatkan dan inklusif, antara lain:

• The Village Nursery with Pampers: Untuk pertama kalinya di Olimpiade dan Paralimpiade, Pampers® menciptakan lingkungan yang nyaman dan menyenangkan bagi para atlet yang sudah menjadi orang tua untuk menghabiskan waktu yang berharga bersama bayi dan anak-anak mereka di Perkampungan Atlet selama Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Kamar bayi akan berfungsi sebagai ruang bermain dan kebersamaan keluarga serta melayani semua bayi maupun kebutuhan popok mereka dengan popok dan tisu basah berkualitas tinggi dari Pampers.
• Beauty & Grooming Salon by Pantene®, Head & Shoulders®, Mielle®, Gillette® and Braun® akan menyediakan perawatan kecantikan dan potong rambut gratis bagi semua atlet agar tampil sangat rapi dan merasa percaya diri agar mereka dapat berfokus untuk meraih prestasi terbaik di saat terpenting.
• Laundry Rooms supplied by Ariel: Pakaian dan seragam para atlet akan dicuci dengan amat sangat bersih di ruang binatu melalui layanan cuci baju dengan air dingin oleh Ariel, Produk Binatu Resmi Paris 2024.
• Dental Clinic with Oral-B®, atlet akan percaya diri berkat senyuman indah dengan gigi sehat, para atlet mendapatkan layanan perawatan gigi umum maupun darurat dengan sikat gigi yang unggul, pasta gigi, dan edukasi perawatan mulut dari Oral-B®.
• Perlindungan Saat Menstruasi: Always dan Tampax® akan menyediakan produk perlindungan saat menstruasi di toilet di seluruh Perkampungan Atlet.
• P&G Everyday Champions Welcome Kit: setiap atlet akan mendapatkan tas daur ulang bertema Paris dan berisi produk merek P&G seperti Oral-B, Head & Shoulders, Aussie, Safeguard, dan Febreze untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kebersihan mereka selama Paris 2024.

“Luar biasa, merek-merek P&G menyadari hal-hal terpenting bagi para atlet dan menyediakannya selama Olimpiade dan Paralimpiade dengan cara yang penuh arti,” kata Dame Laura Kenny, peraih medali Olimpiade enam kali. “Bagi atlet yang juga menjadi orang tua, meluangkan waktu dengan bayi mereka di tempat yang mudah dijangkau seperti Village Nursery with Pampers akan menjadi fasilitas yang luar biasa, yang memberikan dukungan sangat berharga bagi para atlet Olimpiade dan Paralimpiade selama Pertandingan.”

Merek-merek P&G dan P&G juga bermitra dengan lebih dari 100 atlet terbaik di dunia, mendukung upaya mereka di dalam dan di luar lapangan olahraga dengan berbagai cara, yaitu sebagai sumber keuangan dan bahkan menyumbangkan dana kepada badan amal pilihan mereka melalui program Athletes for Good. Daftar lengkap atlet P&G dari 17 negara dan 37 cabang olahraga:

• Peraih Medali Emas Olimpiade dua kali, Clarisse Agbegnenou asal Prancis, cabang olahraga Judo, bermitra dengan Pampers, Ariel, dan Oral-B;
• Peraih Medali Emas Olimpiade, Niek Kimmann, BMX, Belanda, bermitra dengan Gillette;
• Peraih Medali Emas Paralimpiade tiga kali, Marie-Amélie Le Fur asal Prancis, olahraga Para Atletik, bermitra dengan Always;
• Peraih Medali Emas Paralimpiade, Alexis Hanquinquant, asal Prancis, cabang olahraga Para triathlon, bermitra dengan Braun, Gillette, Head & Shoulders, dan Oral-B;
• Peraih Medali Emas Paralimpiade, Anastasia Pagonis asal A.S., cabang olahraga Para renang, bermitra dengan Venus;
• Peraih Medali Olimpiade dua kali, Lydia Jacoby asal A.S., cabang olahraga Renang, bermitra dengan Venus;
• Peraih Medali Emas Olimpiade, Wang Shun asal Tiongkok, cabang olahraga Renang, bermitra dengan Safeguard.

Tentang Program Pertandingan Olimpiade & Paralimpiade P&G

P&G menjadi Mitra Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Seluruh Dunia sejak tahun 2010. Bulan Juli 2020, P&G mengumumkan perpanjangan kemitraan seluruh dunia dengan Olimpiade melalui LA28 Games, termasuk hak-hal global dengan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan Pertandingan Paralimpiade. Sejak menjadi Mitra Olimpiade di Seluruh Dunia, P&G dan merek-mereknya seperti Always®, Tide®, Ariel®, Gillette® dan Head & Shoulders® telah bermitra dengan lebih dari 500 atlet untuk menyoroti komitmen mereka setiap hari, yaitu menjadi yang terbaik. Sama seperti merek-merek P&G juga berkomitmen untuk memberikan kinerja yang unggul bagi konsumen yang mengandalkan merek P&G setiap hari.

Tentang Procter & Gamble

P&G melayani konsumen di seluruh dunia dengan salah satu portofolio berisi merek-merek terdepan yang tepercaya, bermutu tinggi, dan terkuat, antara lain Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, dan Whisper®. Komunitas P&G beroperasi di sekitar 70 negara. Harap kunjungi https://www.pg.com untuk mengetahui berita dan informasi terkini tentang P&G dan semua mereknya. Untuk berita P&G lainnya, kunjungi kami di https://www.pg.com/news.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53983599/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
P&G Jeannie Tharrington (tharrington.jm@pg.com)
MMK+ Elisabeth McClure (Elisabeth.Mcclure@ketchum.com)

Sumber: Procter & Gamble

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024