Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim untuk menghadapi kompetisi sepak bola Indonesia musim mendatang. Untuk itu kita sengaja mengundang klub asal Malaysia,"
Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang FC, Sumatera Barat, akan menggelar pertandingan uji coba melawan klub asal Malaysia, Sime Darby, di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (28/12).

"Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim untuk menghadapi kompetisi sepak bola Indonesia musim mendatang. Untuk itu kita sengaja mengundang klub asal Malaysia," kata media officer tim Semen Padang FC Ronny Suhatril di Padang, Sabtu.

Dijelaskannya, Sime Darby merupakan salah satu tim terkuat dan sebelumnya merupakan runner-up Malaysian Premier League (Liga Malaysia) dan Finalis FA Cup Malaysia 2012.

Selain itu tim tersebut diperkuat beberapa pemain lokal yang andal dan berisikan empat pemain asing.

"Kami menilai melawan Sime merupakan pertandingan yang sangat bagus, dan manajemen Sime Darby sendiri juga sangat serius menghadapi uji coba tersebut," katanya.

Sementara itu, pelatih Semen Padang FC Jafri Sastra mengatakan, melawan klub asal negeru jiran tersebut sangat penting, mengingat saat ini timnya membutuhkan lawan yang sepadan dalam menunjang program latihan yang selama ini dijalani.

Melawan Sime Darby kata Jafri akan menjadi uji coba yang bagus, selain diperkuat pemain berpengalaman dikancah liga Malaysia, Klub tersebut juga diperkuat beberapa pemain asing andal.

"Tim Sime Darby klub yang bagus, mereka salah satu tim yang diperhitungkan di Liga Malaysia," katanya.

Ia mengharapkan, pertandingan uji coba tersebut memberikan efek positif terhadap anak asuhnya. Karena sejauh ini anak asuhnya baru menjalani pertandingan uji coba melawan yuniornya yakni SP U-21.

Sime Derby FC direncanakan akan datang ke Kota Padang pada hari Jumat (27/12) langsung dari kuala lumpur, tim yang bermarkas di Majelis Perbandaran Selayan Stadium Kuala Lumpur ini akan membawa skuad lengkap yaitu 18 pemain dan 10 ofisial.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013