Jakarta (ANTARA) - Ubisoft akhirnya memperkenalkan dua karakter utama gim "Assassin's Creed Shadows" sekaligus mengumumkan tanggal peluncurannya yakni 15 November 2024.

Dalam video trailer yang dirilis Ubisoft, gim "Assassin's Creed Shadows" atau yang sebelumnya disebut sebagai "Assassin’s Creed Codename Red" berlatar di Jepang abad ke-16.

Gim ini menghadirkan dua karakter protagonis utama yang bisa dimainkan yakni seorang ninja perempuan bernama Naoe dan seorang samurai berkulit hitam bernama Yasuke.

Baca juga: Gim "shooter" terbaru Ubisoft "XDefiant" rilis pada 21 Mei 2024

Dua karakter ini memiliki gaya bertarung yang berbeda di mana Naoe akan lebih banyak menggunakan taktik mengendap-ngedap layaknya seorang ninja. Sementara Yasuka memiliki gaya bertarung yang lebih brutal dan melakukan serangan lebih terang-terangan.

Gim "Assassin's Creed Shadows" akan diluncurkan untuk konsol PlayStation 5, Xbox Series X|S, PC, dan Amazon Luna.

Seperti gim "Assassin's Creed" sebelumnya, dalam "Assassin's Creed Shadows" pemain akan mengeksplorasi dunia yang luas dan beragam dengan menghadirkan nuansa zaman feodal Jepang di masa lalu.

Baca juga: Film adaptasi gim "Watch Dogs" sedang dalam tahap produksi

Selain itu, gim ini tidak hanya menghadirkan pergantian waktu dari siang ke malam tetapi pemain juga akan melewati berbagai cuaca dan musim seiring berjalannya waktu mulai dari musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Tersedia berbagai edisi "Assassin's Creed Shadows" yang bisa dibeli pemain antara lain Standard Edition yang hanya mendapatkan gim dasar saja.

Kemudian ada Gold Edition yang berisi bonus sebuah misi tambahan, dua konten ekspansi baru, dan akses 3 hari lebih cepat dari tanggal rilis.

Baca juga: Ubisoft+ Classics hadir sebagai layanan berlangganan mandiri di PS

Lalu ada Ultimate Edition yang termasuk bonus edisi Gold ditambah konten tambahan yakni Sekiryu Character Pack dan Sekiryu Hideout Pack yang berisi kostum, senjata, kendaraan khusus, dan aksesori ditambah mode filter foto merah dan hitam.

Terakhir yakni Collector's Edition yang meliputi bonus edisi Gold & Ultimate serta hadiah-hadiah fisik seperti art book, peta dunia gim, figur Naoe & Yasuke, dan masih banyak lagi.

Ubisoft menjanjikan akan merilis trailer "Assassin's Creed Shadows" baru pada bulan Juni mendatang yang akan berfokus pada gameplay gim tersebut.

Baca juga: Ubisoft merilis gim adaptasi "Invicible" untuk Android dan iOS

Menurut laporan IGN pada Kamis, direktur kreatif Ubisoft Jonathan Dumont mengatakan luas dunia yang dihadirkan "Assassin's Creed Shadows" serupa dengan gim "Assassin's Creed Origins" yang rilis tahun 2017 lalu.

Ubisoft menjanjikan "Assassin's Creed Shadows" akan menghadirkan pengalaman bermain role-playing game yang berbeda dibanding gim sebelumnya.

Baca juga: Ubisoft putuskan tidak menambah investasi pengembangan "game" VR

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024