Jo lebih tajam daripada saya pada hari ini...
Abu Dhabi (ANTARA News) - Kembalinya Andy Murray ke turnamen tenis setelah absen tiga bulan karena cedera berakhir dengan kekalahan dua set langsung dari petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga di Kejuaraan Tenis Dunia Mudabala pada Kamis.

Juara Wimbledon dan petenis peringkat empat dunia itu takluk 5-7, 3-6 dari petenis peringkat 10 dunia Tsonga pada hari pembuka turnamen eksebisi yang berlangsung tiga hari ini.

"Lapangan-lapangan di sini sangat cepat dan Anda harus bereaksi dengan cepat," kata petenis 26 tahun Murray, yang menjalani operasi punggung pada September.

"Jo lebih tajam daripada saya pada hari ini, ia melakukan servis dengan sangat baik," tambahnya seperti dikutip AFP.

"Selalu menyenangkan tampil di sini. Ini merupakan persiapan hebat untuk musim (depan), ketika Anda harus bermain melawan yang terbaik di dunia."

"Saya menjalani beberapa permainan tenis terbaik saya di Timur Tengah."

Murray mengatakan ia gembira dengan penampilannya dan mengakui akan memerlukan waktu untuk kembali ke performa puncak.

"Saya bergerak dengan baik pada set pertama, khususnya saat saya memasuki reli," ucapnya pada surat kabar The National.

"Saya sama sekali tidak merasa lambat. Pada set kedua, saya bermain sedikit lebih lambat, namun itu adalah sesuatu yang akan membaik dengan memainkan beberapa pertandingan. Saya tidak dapat berharap merasa hebat untuk pertandingan-pertandingan beruntun yang berlangsung pada periode yang panjang."

"Namun itu adalah latihan yang bagus. Anda ingin memainkan kemampuan terbaik Anda, namun Anda perlu realistis dan bersabar. Saya akan bermain lebih baik esok hari dibanding yang saya lakukan pada hari ini."

"Saya memukul bola dengan baik, bergerak dengan baik pada sebagian besar jalannya pertandingan. Bergerak merupakan hal terpenting. Saya hanya perlu untuk mampu melakukannya dalam kurun waktu yang lebih panjang. Saya hanya merasa seperti saya tidak memainkan pertandingan selama beberapa saat."

Tsonga menjelang pertandingan ini memiliki rekor 1-8 dalam karirnya pada pertandingan-pertandingan kompetitif.

Bahkan meski pertandingan Kamis hanya merupakan pertemuan eksebisi, petenis Prancis 28 tahun itu gembira dapat meraih kemenangan langka.

"Tidak sering saya mendapat dua set dari Andy, bahkan saat latihan," kaat pria Prancis ini yang telah diganggu masalah lutut pada beberapa bulan terakhir.

"Saya ingin memberi kemampuan terbaik saya pada 2014 dan tampil lebih baik dari sebelumnya."

Kejuaraan Mudabala berlanjut pada Jumat, dengan mempertemukan petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal melawan sesama petenis Spanyol David Ferrer yang mengalahkan Stanislas Wawrinka asal Swiss 7-5, 6-1 pada Kamis.

Tsonga akan berhadapan dengan petenis peringkat dua dunia Novak Djokovic.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013