Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Indonesia Danilla Riyadi siap berkolaborasi dengan band Perunggu dalam acara musik Lintas Resonan 2024 yang akan berlangsung di sejumlah kota di Indonesia mulai bulan Juni 2024.

“Senang banget karena bisa ngulik lagu teman-teman yang lain, terus diaransemen lagi, jadi ada kegiatan baru lah,” kata Danilla saat ditemui dalam konferensi pers Lintas Resonan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu.

Maul Ibrahim, salah satu personel dari band Perunggu ikut berkomentar, “Pas pertama dikasih tahu, lebih ke kaget dan bingung karena album kami baru satu, tapi senang juga diajakin, jadi bismillah aja”.

Baca juga: Danilla berpesan untuk menyayangi binatang lewat lagu "Bukan Otomata"

Dikenal sebagai salah satu solois berbakat dengan genre indie pop yang diusungnya, Danilla siap menerima tantangan baru untuk berkolaborasi bersama band Perunggu. Mereka pun mulai “meramu” musik baru sebagai persiapan untuk penampilan Danilla dan Perunggu di gelaran Lintas Resonan bulan Juni mendatang.

Meskipun memiliki aliran musik yang berbeda, Danilla dengan pop-indie-nya, serta Perunggu dengan rock-indie-nya, keduanya mengaku tidak mengalami kesulitan berarti. Bahkan, baik Danilla maupun Perunggu menikmati persiapan untuk kolaborasi di Lintas Resonan kali ini karena kedekatan yang sudah terjalin di antara mereka.

“Perunggu mengulik lagu Danilla, pun Danilla mengulik lagu dia, kita bersama-sama ‘memasak’ musik ini mau dibikin seperti apa,” kata Danilla.

Baca juga: Album "Pop Seblay" gambarkan ekspresi diri Danilla

Dia menambahkan, “Kita melakukan proses kreatif kolaborasi ini kayak ngumpul, nyatuin chemistry, terus saling berkreasi”.

Untuk daftar lagu yang akan mereka tampilkan dalam kolaborasi tersebut, Danilla mengaku belum memutuskannya. Mereka pun akan merahasiakan pertunjukan musik seperti apa yang akan disuguhkan kepada penonton, tentunya dengan rasa dan warna yang berbeda dari biasanya.

Selain memanfaatkan komponen anggota band Perunggu di kolaborasi tersebut, Danilla juga akan membawa band pengiringnya sendiri dalam Lintas Resonan 2024. Nantinya, akan ada dua pemain drum, serta dua pemain gitar dan sejumlah pemain alat musik lainnya yang ikut meramaikan kolaborasi itu.

Baca juga: Jengah ekspektasi penggemar, Danilla Riyadi lepas single anyar "MPV"

Nggak ada kesulitan lain, soalnya happy aja, kita ingin membawa mood-mood (ala) nongkrong ke atas panggung,” kata Danilla.

“Kalian bisa lihat, kita aja yang nge-band berani cobain ini-itu, mudah-mudahan bisa menginspirasi penonton untuk ikut mencobanya,” tantang dia.

Sementara itu, acara musik Lintas Resonan 2024 akan digelar di sejumlah kota, antara lain Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cirebon, dan lainnya. Gelaran ini akan dilakukan setiap hari Sabtu di beberapa kota di Indonesia mulai bulan Juni mendatang.

Baca juga: Lintas Resonan akan tampilkan kolaborasi Barasuara dan SORE

Untuk pembelian tiket acara Lintas Resonan, promotor akan segera membukanya dalam beberapa waktu ke depan. Sementara harga tiket masuk dibanderol sebesar Rp100 ribu, dengan benefit makanan dan minuman, serta goodie bag khusus penonton acara ini.

Informasi lebih lanjut, kunjungi laman Instagram mereka di @lintas.resonan. 

Baca juga: Cokelat dan Perunggu tampil sebagai pembuka di konser Sheila on 7

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024