Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo secara resmi mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak untuk maju pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

"Saya bersama mas Emil Dardak silaturahim ke kantor DPP Perindo dan kami menyampaikan terima kasih atas dukungan resmi secara tertulis yang kami terima dari Partai Perindo, langsung satu paket untuk bacagub dan bacawagub," kata Khofifah di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Rabu.

Khofifah mengatakan Perindo telah banyak memberikan dukungan kepada dirinya dan Emil Dardak pada periode pertama pemerintahannya di Jatim. Menurutnya, dukungan yang diberikan merupakan sebuah kepercayaan untuk kembali mengikuti kontestasi Pilkada Jawa Timur.

"Kami merasakan bahwa dukungan ini merupakan sebuah kepercayaan kepada kami bahwa lima tahun lalu mendapatkan dukungan, dan tahun ini mendapatkan dukungan kembali," ujarnya.

Dia juga berharap sinergi bersama Perindo akan menjadi bagian dari kekuatan untuk membangun Jawa Timur pada lima tahun yang akan datang.

"Maka bagi kami mendapatkan dukungan, mendapatkan kepercayaan untuk bisa maju kembali pada Pilgub yang akan datang menjadi bagian yang sangat penting untuk menjaga proses penguatan dari Provinsi Jawa Timur," tutur Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan dirinya mendukung Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim 2024 karena banyak masyarakat Jawa Timur puas dengan kinerja Khofifah-Emil.

"Yang menjadi pertimbangan adalah track record selama periode pertama itu sudah saya lihat Jatim sangat maju. Kebetulan saya juga lahir di Surabaya, keluarga saya juga masih tinggal di Surabaya, teman-teman juga masih banyak di Jatim, ditanya puas enggak? Semua yang saya tanya bilang puas, jadi kalo 10 ditanya, 10-10nya bilang puas, artinya kepuasannya 100 persen itu lho Bu," kata Hary.

Hal itu juga yang mendorong Hary bersama Perindo memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024.

"Kenapa Partai Perindo mendukung Bu Khofifah dan Mas Emil, itu dengan harapan daerah yang dipimpin itu bisa menjadi lebih baik, dan tentunya lebih baik untuk masyarakatnya," ujarnya.
Baca juga: Gerindra siapkan rekomendasi Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024
Baca juga: PPP Jatim menyerahkan rekomendasi Pilkada 2024 ke Khofifah-Emil
Baca juga: Khofifah-Emil kompak sebut jalin komunikasi dengan PDIP untuk pilkada
Baca juga: Partai Golkar resmi usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024
Baca juga: Zulhas instruksikan kader PAN menangkan Khofifah di Pilkada Jatim

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024