Beijing (ANTARA) - National Centre for the Performing Arts (NCPA) China, yang juga dikenal sebagai gedung opera "Telur Raksasa", akan memutar 14 film domestik dan internasional sebagai bagian dari Pameran Film Opera Internasional NCPA, yang dibuka pada Senin (20/5).

Sebagian besar film yang diputar adalah film opera, termasuk film-film opera produksi NCPA seperti interpretasi dari "La Traviata" karya Giuseppe Verdi, serta karya opera klasik seperti "La Fanciulla del West" dari Metropolitan Opera dan film produksi Teater Opera Peking Shanghai yang diadaptasi dari opera Peking "Zhuo Fang Cao", yang berarti "Penangkapan dan Pembebasan Jenderal Cao".

Beberapa film dokumenter musik juga akan diputar dalam acara tersebut, termasuk film opera keluaran tahun 2021 "Ennio", yang berfokus pada komposer film legendaris Italia Ennio Morricone.

Wakil Presiden NCPA Guan Jianbo mengatakan bahwa Pameran Film Opera Internasional NCPA telah memperkenalkan sejumlah karya seni pertunjukan yang luar biasa kepada para penonton sejak didirikan pada 2016.

Pameran tahun ini akan berlangsung hingga 31 Juli dan meliputi ribuan acara pemutaran film yang digelar di kurang lebih 300 lokasi di 24 kota, termasuk Beijing, Shanghai, Guangzhou, Qingdao, dan Chengdu, menurut NCPA. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024