Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putra Kuba menaklukkan timnas Brasil dengan skor 3-1 (25-23, 27-29, 25-21 dan 25-21) pada pertandingan pertama pul 2 Volleyball Nations League 2024 yang berlangsung di Maracanazinho Stadium, Rio de Jeneiro.

"Untuk menang di sini di Maracanãzinho, dengan atmosfer ini, itu gila. Kami tahu kami membutuhkan hasil yang baik minggu ini untuk membantu kami lolos ke Olimpiade dan hari ini adalah awal yang baik," ujar pemain Kuba, Robertlandy Simon dikutip dari Volleyball News, Rabu.

"Kita harus terus mengambil satu langkah yang maju pada satu waktu. Kami akan memberikan segalanya untuk sampai ke Paris," tambah Simon.

Baca juga: Brasil sapu bersih kemenangan di pekan pertama VNL 2024

Penampilan agresif ditunjukkan oleh Kuba dengan mengandalkan komposisi pemain yang begitu merata. Outside hitter, Marlon Yant menjadi pemain dengan catatan poin terbanyak dengan koleksi 18 poi diikuti Miguel Angel Lopez (15 poin), Michael Sanchez (14 poin) dan Javier Concepcion (13 poin).

Kemenangan ini juga membuat Kuba memperoleh tambahan 12,7 poin dan membuat mereka kini menduduki peringkat ke-11 dunia FIVB.

Outside hitter Brasil, Ricardo Lucarelli menilai bahwa pertahanan Kuba begitu rapat karena dapat menahan servis dan memotong pola serangan Brasil.

"Servis kami dan pemblokiran kami tidak berjalan seperti yang kami harapkan hari ini. Kami tahu Kuba akan memberikan segalanya karena pertandingan ini sangat penting bagi mereka dan sayangnya kami tidak bermain bagus. Kami benci memulai kekalahan VNL, bahkan lebih di depan fans kami, tapi saya yakin kami akan meningkat," ujar Lucarelli.

Baca juga: Prancis lumat Bulgaria 3-0 pada pertandingan pertama VNL 2024
Baca juga: Kanada bungkam tuan rumah Turki 3-1 pada pertandingan perdana VNL 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024