Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putra Prancis melumat Bulgaria tiga set langsung, 3-0 (25-21, 26-24 dan 25-14) pada pertandingan pertama pul 1 Volleyball Nations League 2024 di Antalya Sports Hall, Antalya, Turki.

Opposite Prancis, Jean Patry, memimpin timnya untuk membungkam Bulgaria usai mencatatkan 12 poin. Selain itu sumbangan poin Prancis didulang melalui aksi middle blocker Barthelemy Chinenyeze yang mengoleksi 11 poin.

"VNL sangat penting bagi kami. Kami benar-benar menganggapnya sebagai persiapan yang bagus untuk Olimpiade. Setiap pertandingan penting untuk perkembangan kami, tetapi kami juga ingin mendapatkan hasil yang baik. Kami ingin mencapai semifinal sehingga tim bisa sampai ke Paris dengan penuh percaya diri," ujar Jean Patry dikutip dari Volleyball World, Rabu.

Meski kalah, pemain muda Bulgaria Simoen Nikolov mengatakan pertandingan tadi berlangsung begitu sengit terutama di set kedua. Pemain berusia 17 tahun tersebut juga mengaku sangat senang memperoleh pengalaman dengan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk memulai VNL. Kami tahu kami akan melawan tim-tim terbaik di dunia dan sayangnya, kami tidak bisa mendapatkan kemenangan hari ini. Kami dekat di set kedua, tetapi mereka mengalahkan kami dan mereka pantas mendapatkannya," ujar Nikolov.

"Saya tahu bahwa memiliki pengalaman bermain melawan tim terbaik di dunia pada usia 17 tahun adalah hak istimewa dan saya harap ini akan membantu saya di masa depan," tambahnya.

Dengan kemenangan ini membuat Prancis menambah koleksi 3,06 poin yang membuat mereka kini menggeser Slovenia dari peringkat ketujuh dunia FIVB. Sementara itu, Bulgaria yang menelan kekalahan tetap belum beranjak dari peringkat ke-20 dunia FIVB.

Baca juga: Kanada bungkam tuan rumah Turki 3-1 pada pertandingan perdana VNL 2024
Baca juga: Brasil sapu bersih kemenangan di pekan pertama VNL 2024
Baca juga: Korsel akhiri paceklik kemenangan di VNL usai tundukkan Thailand

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024