Posko kesehatan tersebut juga disiapkan untuk melayani pasien emergency
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiapkan 15 posko kesehatan selama Jakarta Night Festival (JNF) mulai dari jalur Monumen Nasional hingga Dukuh Atas.

"Sepanjang jalur JNF dari Monas sampai Dukuh Atas tersedia 15 titik posko kesehatan," kata Koordinator Kesehatan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta John Marbun di Bundaran HI, Jakarta, Selasa.

John mengatakan dalam satu tenda tersedia dokter, perawat dan beberapa mahasiswa yang akan membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan kesehatan.

Selain itu menurut dia, di dalam tenda tersebut tersedia berbagai dokter spesialis seperti penyakit dalam, dokter spesialis jantung dan dokter umum.

"Posko kesehatan tersebut juga disiapkan untuk melayani pasien emergency (gawat darurat)," ujarnya.

John menjelaskan pihaknya juga menyediakan puluhan ambulans, yaitu masing-masing posko disiapkan tiga buah. Mobil ambulans itu menurut dia untuk membawa pasien ke rumah sakit jika membutuhkan pertolongan lebih intensif.

"Untuk keseluruhan, ada 45 unit ambulans dari Monas sampai Dukuh Atas," katanya.

Perayaan pergantian malam tahun baru, Jakarta Night Festival akan diisi oleh berbagai pertunjukan seni budaya dan hiburan. Pertunjukan tersebut akan ditampilkan di 12 lokasi panggung yang tersebar mulai Jalan Medan Merdeka Timur, MH Thamrin hingga Sudirman.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013