kunjungannya tersebut adalah untuk memastikan pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan, baik dari TNI, Polri, maupun Pemerintah Kota Jakarta Utara sudah optimal
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyatakan perayaan Hari Raya Waisak 2568 Buddha Era (BE) di wilayahnya berjalan lancar, aman, dan tertib. 

"Ada beberapa lokasi (vihara) yang kami kunjungi pada perayaan Waisak semuanya berjalan lancar, aman, dan tertib,” kata Gidion di Jakarta, Kamis .

Ia mengatakan bersama Dandim 0502/JU Kolonel Kav. Tofan Tri Anggoro melakukan pemantauan di  Vihara Satria Dharma Penjaringan dan Vihara Dhammacakka Jaya di Sunter.

Ia mengatakan kunjungannya tersebut adalah untuk memastikan pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan, baik dari TNI, Polri, maupun Pemerintah Kota Jakarta Utara sudah optimal.

Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 116 personel gabungan yang ditempatkan di 14 titik rumah ibadat atau vihara di wilayah Jakarta Utara.

“Kami ingin memastikan semua (ibadah) berjalan dengan baik, tertib, aman, dan nyaman,” kata dia.

Pihaknya mengerahkan personel kepolisian dan dibantu rekan dari TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk melakukan pengamanan

Gidion berharap kehadiran Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Jakarta Utara dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus menjadi berkah bagi semua.

“Semoga ini menjadi berkah buat kita semuanya," kata dia.

Kombes Pol Gidion dan Kolonel Kav Tofan disambut hangat oleh para pemuka dan umat Buddha yang sedang merayakan Waisak di vihara tersebut

“Terima kasih atas sambutannya, kami sangat tersanjung. Kiranya senyum bapak ibu semua menjadi berkah bagi kami yang menjalankan tugas,” kata dia.
Baca juga: Heru ajak warga Jakarta ciptakan kerukunan umat beragama
Baca juga: 38.272 orang gunakan KA dari stasiun Daop 8 saat libur Waisak
Baca juga: AP I proyeksikan jumlah penumpang YIA libur Waisak capai 64.297 orang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024