Moskow (ANTARA News) - Presiden Vladimir Putin memperingatkan bahwa teroris akan menghadapi kehancuran total, setelah Rusia diguncang serangan kembar di kota Volgograd yang menewaskan 34 orang.

"Kawan-kawan tercinta, kita tegakkan kepala kita di depan para korban aksi teror yang kejam ini. Saya yakin kita akan tegar dan konsisten melanjutkan perjuangan melawan teroris sampai kehancuran total mereka," kata dia seperti dikutip AFP.

Putin menyampaikan komentar menjelang Tahun Baru dari kota Rusia di Timur Jauh, Khabarovsk, yang tujuh jam dari Moskow di mana dia bertemu dengan para korban banjir bandang musim panas.

"Pada tahun ini, kita menghadapi masalah dan ditantang oleh kejadian-kejadian serius, termasuk perilaku tidak manusiawi teroris di Volgograd," kata Putin.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov memastikan Putin keluar dari kebiasaan lama menyampaikan pesan Tahun Baru yang biasanya telah direkam.

"Di sini (di Khabarovsk) dia menyampaikan harapan Tahun Baru-nya dan ini menjadi pidato Tahun Baru-nya. Jadi, pada dasarnya dia memecahkan kebiasaan lama (merayakan Tahun Baru)," kata Peskov.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013