Jakarta (ANTARA) - Samsung di Tahun 2024 ini bakal meluncurkan ponsel pintar lipat generasi terbarunya Galaxy Z Fold6 sebagai suksesor dari Galaxy Z Fold5.

Salah satu yang dinantikan dari ponsel pintar itu ialah perubahan desain termasuk dari segi ukuran layarnya.

Berdasarkan informasi terbaru dari pembocor teknologi Ice Universe di unggahan X miliknya, diketahui bahwa Galaxy Z Fold6 bakal memliki layar eksternal yang lebih lebar di banding pendahulunya.

Informasi yang dibocorkan Ice Universe tersebut menunjukkan bahwa lebar layar eksternal Z Fold6 adalah sekitar 60,2 mm, menandai peningkatan nyata dari lebar Z Fold5 yang sebesar 57,4 mm.

Baca juga: Samsung diproyeksikan buat Galaxy Z Fold6 FE

Baca juga: Galaxy Z Fold6 miliki layar penutup yang lebih lebar berbentuk persegi


Perluasan ini diharapkan dapat memberikan area tampilan yang lebih luas kepada pengguna, meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan tanpa mengurangi kegunaan.

Selanjutnya, Ice Universe juga berbagi gambar mengungkapkan fitur desain layar eksternal Galaxy Z Fold6.

 
Ternyata untuk generasi terbaru dari ponsel lipat Samsung itu memiliki ketebalan bingkai kiri dan kanan yang simetris.

Ia pun menanggapi pertanyaan warganet, untuk generasi ini Samsung nampaknya berencana merilis hanya satu model Galaxy Z Fold6.

Langkah itu nampaknya diambil Samsung sebagai cara berfokus dalam menyederhanakan penawaran penjualan perangkat sehingga berpotensi memberikan pengalaman pengguna yang lebih halus dan kohesif dengan Z Fold6.

Layar eksternal Galaxy Z Fold6 yang lebih lebar, ditambah dengan desain bingkai simetris, mengisyaratkan komitmen Samsung untuk menanggapi masukan pengguna dan meningkatkan kegunaan perangkat lipatnya.

Dengan meningkatkan lebar layar eksternal dan memastikan bingkai simetris, Samsung bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara memberikan pengalaman menonton yang lebih mendalam dan mempertahankan faktor bentuk yang praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Saat Samsung bersiap untuk meluncurkan Galaxy Z Fold6, komunitas teknologi dengan penuh semangat mengantisipasi bagaimana perubahan desain ini akan berdampak pada kinerja dan daya tarik perangkat secara keseluruhan.

Dengan pesaing seperti Google Pixel Fold dan OnePlus Open yang juga bersiap untuk melakukan peningkatan, pembaruan tambahan Samsung pada seri Z Fold sedang dalam pengawasan para penggemar ponsel lipat. Demikian dilaporkan oleh Gizchina, Sabtu (25/5).

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold6 digadang bakal miliki kamera utama 200 MP

Baca juga: Sejumlah ponsel pintar terbaik yang diagendakan meluncur tahun 2024

Baca juga: Samsung resmi luncurkan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 di Indonesia

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024