Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengajak generasi muda setempat untuk ikut terlibat dalam mempromosikan wisata daerah kepulauan itu kepada masyarakat luas antara lain dengan  mengikuti Pemilihan Abang None 2024.

"Hari ini, kami menggelar 'roadshow' (pertunjukan keliling) Pemilihan Abang None 2024 dengan berparade dan menunjukkan bakat mereka di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Sudirman-Thamrin," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan agenda ini adalah salah satu upaya untuk memberikan informasi terkait pendaftaran acara tahunan itu, agar masyarakat dapat berpartisipasi dan berkompetisi untuk terpilih menjadi Abang None Kepulauan Seribu Jakarta.

"Hari ini kami bersama puluhan Abang None Kepulauan Seribu adakan parade di Jalan Jenderal Sudirman mulai dari depan Menara BCA hingga halte JPO Phinisi," kata dia.

Baca juga: Jakarta Pusat targetkan 300 orang ikut pemilihan Abang None 2024

Ia mengatakan selain parade, para Abang None ini juga menunjukkan bakat mereka berupa penampilan gaya bebas berbasket, enggrang, tari nandak dan sepatu roda (roller blade).

Selain itu, dibuka stan untuk pendaftaran Abang None Kepulauan Seribu Jakarta Tahun 2024.

"Kami juga menggelar layanan cek kesehatan dan permainan hiburan seperti Seribu Quiz dan Nandak Challenge. Masyarakat pun terlihat antusias di stan ini," kata dia.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut serta dalam pemilihan Abang None Jakarta 2024 yang sebentar lagi akan ditutup.

Baca juga: Srikandi Berkarya beri inspirasi untuk berkarya lewat Abnon Jakarta

"Semoga 'roadshow' ini dapat menarik minat semangat masyarakat. Selain itu, kita juga mempromosikan destinasi wisata Kepulauan Seribu yang tidak kalah cantik dengan kota besar lainnya," katanya.

Abang Kepulauan Seribu, Rio Martino Sebastian mengatakan 'roadshow' ini bukan yang pertama karena sebelumnya juga telah dilaksanakan di beberapa universitas (kampus) hingga tempat perbelanjaan.

Para Abang None menginformasikan tentang pendaftaran, pengetahuan Abang None Jakarta, hingga promosikan pariwisata Kepulauan Seribu.

“Stan kami cukup ramai dikunjungi masyarakat, bahkan mereka tertarik. Diharapkan calon Abang None 2024 nanti memiliki wawasan luas tentang sejarah Jakarta dan tentu memiliki kreativitas yang tinggi,” kata dia.

Baca juga: Pendaftar Abang None di Jakpus baru 53 orang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024