Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah menerima sebanyak 53 orang calon Abang dan None 2024 pada Senin (20/5) sejak masa pendaftaran duta wisata dan budaya Jakarta tersebut dibuka sejak 1 Mei 2024.
 
"Yang daftar baru 53 orang," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wiwik Satriani saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
 
Dia merinci dari ke-53 orang ini sebanyak 19 orang calon Abang dan 34 orang sisanya calon None Jakarta Pusat 2024.
 
Adapun target peserta yang mendaftar Abang-None tahun ini dikatakan Wiwik yakni sebanyak 300 orang hingga masa pendaftaran ditutup pada 31 Mei 2024.

Jumlah target itu lebih banyak ketimbang tahun lalu yaitu 206 orang.

Baca juga: Jakarta Pusat targetkan 300 orang ikut pemilihan Abang None 2024
 
Lebih lanjut, dalam rangka mempromosikan kegiatan pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat 2024, Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan sejumlah kegiatan promosi di beberapa lokasi seperti pusat perbelanjaan, kampus serta fasilitas publik.
 
"'Roadshow' 20 Mei 2024 di London School Public Relation (LSPR) dan terakhir di hari bebas kendaraan bermotor di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada 26 Mei 2024," kata Wiwik.
 
Ajang pemilihan duta wisata dan budaya Jakarta ini dikatakan merupakan kesempatan bagi para pemuda dan pemudi Jakarta untuk menunjukkan bakat, potensi, serta kontribusi nyata dalam mempromosikan pariwisata serta budaya Jakarta.
 
Pemerintah berharap muda-mudi yang mempunyai potensi, minat, dan niat untuk berkontribusi dalam kegiatan pengembangan kepariwisataan di Jakarta dapat mendaftarkan diri mereka sebagai peserta Abang None.
 
Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran Abang None tahun ini antara lain WNI dan memiliki KTP, berusia minimum 18 tahun dan maksimum 25 tahun, memiliki tinggi badan minimum Abang 170 cm dan None 165 cm.

Baca juga: Heru: Abang None Jakarta jadi representasi generasi muda lebih unggul
 
Syarat lainnya yakni pendidikan minimal lulus SMA/SMK/sederajat, belum menikah, sehat jasmani dan rohani, bebas dari obat-obatan terlarang serta memiliki wawasan luas, mampu berbahasa asing dan berkomunikasi dengan baik.
 
Nantinya, setelah masa pendaftaran selesai, kegiatan pemilihan Abang None dilanjutkan dengan seleksi tahap pertama pada 1 Juni 2024, kemudian seleksi tahap kedua keesokan harinya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024