Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meminta para pemenang Abang None Jakarta Utara 2023 turut aktif berperan dalam mempromosikan pariwisata daerah tersebut.

"Setelah melalui proses yang panjang dan berbagai pembekalan, diharapkan Abang None Jakarta Utara bisa menggali dan melestarikan keanekaragaman seni budaya Betawi sebagai atraksi wisata," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara pada Jumat (7/7) malam menyelenggarakan Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Utara 2023 yang diikuti 30 finalis dari 206 peserta setelah melalui penilaian.

Abang None Jakarta Utara adalah ajang yang disediakan oleh pemerintah sebagai wadah untuk berkreasi, berelasi, dan bersinergi bagi pemuda pemudi terpilih sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana menyatakan sangat mendukung kegiatan pemilihan Abang None Jakarta Utara karena kegiatan positif tersebut dapat melahirkan generasi muda unggulan yang kreatif dan cerdas yang dapat menjadi duta wisata untuk memperkenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Selain itu, kata dia, juga melestarikan budaya Betawi di tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional.

Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara Shinta Nindyawati mengatakan setelah melalui penjurian oleh tujuh orang juri maka terpilih Abang Jakarta Utara M. Bariq Rizqullah Soepadminto dan None Jakarta Utara Talitha Neysa Kamilah.

"Selain mempromosikan pariwisata mereka juga harus mampu mensosialisasikan program kerja Pemerintah Jakarta Utara agar lebih diketahui oleh masyarakat sehingga sasaran program dapat tercapai dengan baik," katanya.

Shinta menambahkan dari ajang pemilihan tersebut terdapat tiga pasang juara Abang None Jakarta Utara 2023, yang nantinya akan mewakili Jakarta Utara di Pemilihan Abang None tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Kami berharap abang none perwakilan Jakarta Utara bisa meraih gelar juara tingkat Provinsi," katanya.
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023