wadah unjuk kebolehan mereka
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menggaet mal untuk menampilkan kebolehan multi aspek dari finalis Abang-None 2023 daerah itu.

"Ini bertujuan, salah satunya sebagai wadah unjuk kebolehan mereka. Semuanya terdiri 15 pasang Abang-None 2023," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Barat Dedi Sumardi menjawab pers, di sela Malam Keakraban Abang-None di salah satu mal Jakarta Barat, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan karantina atau pembinaan terhadap mereka sejak 29 Mei 2023 dan kini mereka diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehan mereka pada beberapa bidang seperti, penampilan fesyen, seni berbicara dan talenta grup.

"Kebolehan maksudnya adalah hasil pembekalan, khususnya selama kurang lebih satu bulan ini sejak 29 Juni 2023. Setelah ini, mereka memasuki tahap final pada 21 Juli 2023," katanya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga ditujukan untuk memajukan mal di Jakarta Barat.

Baca juga: Pemkot Jakbar buka pendaftaran Abang None 2023

"Kita berharap kegiatan ini juga menambah animo pengunjung mal yang kemudian juga berdampak bagi ekonomi Jakarta Barat secara umum," katanya.

Kegiatan tersebut menghadirkan para juri dengan latar belakang keahlian yang berbeda-beda sesuai dengan substansi materi pembinaan yang sudah dibagikan kepada mereka selama ini.

Bahkan, katanya, para juri itu juga sudah membina mereka sejak awal pembinaan.

Dedi juga berharap akan ada kolaborasi-kolaborasi yang saling mendukung antara pemerintah Jakarta Barat dengan industri-industri seperti hotel, mal dan sebagainya dengan tujuan untuk mengembangkan potensi di wilayah ini.

Salah satu juri yang juga mantan Putri Indonesia Favorit Kepulauan Jawa 2022, Shanti Yuliasmi menilai ada perkembangan kepada mereka jika dibandingkan dengan awal masa karantina/pembinaan.

Baca juga: Jakarta Selatan pilih Abang-None jadi duta zakat jelang Ramadhan

"Dulu saat jadi pembina mereka di masa karantina, masih sering tertunduk jika tampil, kurang percaya diri. Kini, perkembangan mereka luar biasa. Mereka sudah bisa menampilkan yang terbaik dari yang mereka bisa," katanya.

Ia menambahkan berharap agar mereka makin berkembang dan kemudian bisa berkontribusi bagi Jakarta Barat, lebih luas lagi DKI Jakarta dan lebih luas lagi Indonesia," katanya. 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023