Jakarta (ANTARA) - Film "The Garfield Movie" dan "Furiosa: A Mad Max Saga" bersaing untuk menempati puncak box office selama libur Memorial Day di Amerika Serikat.

Menurut siaran The Hollywood Reporter pada Minggu (26/5), "The Garfield Movie" dari Alcon dan Sony mengklaim kemenangan dengan pendapatan kotor 31,9 juta dolar AS dari Jumat (24/5) hingga Senin.

Namun, persaingan belum berakhir.

Warner Bros. Pictures selaku distributor "Furiosa: A Mad Max Saga" belum mengungkapkan perolehan pendapatan dari penayangan film hingga Senin.

Pendapatan "Furiosa: A Mad Max Saga" selama tiga hari akhir pekan mencapai 25,6 juta dolar AS, lebih banyak dibandingkan pendapatan "The Garfield Movie" yang sebanyak 24,8 juta dolar AS.

"The Garfield Movie" maupun "Furiosa: A Mad Max Saga" sama-sama kurang berhasil memukau penonton dengan nilai B+ di CinemaScore.

Secara keseluruhan, pendapatan bioskop selama empat hari libur Memorial Day turun menjadi 127 juta dolar AS hingga 130 juta dolar AS, angka terendah dalam 29 tahun dengan mengecualikan pendapatan tahun 2020 dan 2021, ketika pandemi COVID-19 berkecamuk.

Baca juga: Chris Pratt isi suara film terbaru "Garfield"
 
Potongan adegan dari cuplikan film "The Garfield Movie". (Sony Pictures)


Baca juga: "Mad Max: Furiosa" hadirkan Chris Hemsworth hingga Anya Taylor-Joy
​​​​​​​

Film "Furiosa: A Mad Max Saga" arahan sutradara George Miller merupakan prekuel dari "Mad Max: Fury Road" yang menampilkan kisah masa muda karakter Furiosa, yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy.

Pembuatan film baru Miller, yang juga dibintangi oleh Chris Hemsworth, biayanya mencapai 168 juta dolar AS di luar biaya pemasaran.

Di bioskop luar negeri, Furiosa memulai dengan pendapatan awal 33,3 juta dolar AS dari 76 pasar sehingga total membukukan pendapatan awal global 58,9 juta dolar AS hingga Minggu (26/5). 

​​​​​​Sementara "The Garfield Movie" merupakan film animasi dari Sony yang sepenuhnya dibiayai oleh Alcon. Aktor Chris Pratt menjadi pengisi suara karakter kucing oranye pemalas Garfield dalam film itu.

Biaya pembuatan "The Garfield Movie" berkisar 60 juta dolar AS dan pendapatan penayangan perdananya dinilai sesuai dengan ekspektasi.

Film tersebut ditayangkan di bioskop luar negeri sejak awal bulan ini dan berhasil mengumpulkan tambahan pendapatan 14 juta dolar AS dari 51 pasar selama akhir pekan sehingga total pendapatan globalnya mencapai 91,1 juta dolar AS hingga Minggu (25/5).

Baca juga: Film Garfield tayang di bioskop mulai 16 Februari 2024
Baca juga: Produser ungkap masa depan waralaba "Pirates of the Caribbean"


 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024