Jakarta (ANTARA News) - Michael Fassbender, Adam Driver dan Hugo Weaving adalah tiga aktor yang berada dalam incaran sutradara J.J. Abrams untuk membintangi Star Wars Episode VII.

Tapi sejumlah sumber menyebutkan film legendaris yang diproduksi lagi dan tayang 18 Desember 2015 itu tak akan hanya fokus kepada tiga karakter utamanya, Luke, Leia dan Han.

Selain ketiga nama itu, nama-nama seperti Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Michael B. Jordan, Jack O’Connell, Alex Pettyfer, Saoirse Ronan dan Sullivan Stapleton juga masuk nominasi.

Lalu muncul kabar terbaru mengenai pertemuan bintang "Breaking Bad" Jesse Plemons dengan J.J. Abrams yang membangkitkan spekulasi bahwa Plemons akan menjadi bintang utama Episode VII (bahkan keseluruhan trilogi Star Wars berikutnya).

Disney dan Lucasfilm sendiri enggan mengomentari desas desus ini.

Proyek ini berubah besar sejak penulis skenario peraih Oscar Michael Arndt urung menjadi penulis skenario Episode VII, lalu diambil alih Abrams dan Lawrence Kasdan yang menjadi penulis skenario Episode V: The Empire Strikes Back dan film Indiana Jones; Raiders of the Lost Ark

Arndt kabarnya menginginkan Episode VII fokus kepada trio karakter klasik, sebelum mengenalkan karakter baru. 

Tapi sejumlah sumber mengatakan karakter-karakter baru itu akan menjadi pemeran pendukung saja di Episode VII, setelah itu menjadi pelaku utama pada Episode VIII dan IX.  Sejumlah karakter telah dihilangkan dari skenario yang dibuat Arndt dan karakter-karakter baru telah ditambahkan.

Pencipta Star Wars, George Lucas, yang menyutradarai versi asli 1977 dan trilogi terakhir, kabarnya setuju dengan Abrams dan produser Kathleen Kennedy yang kini memimpin Lucasfilm yang dijual George Lucas kepada Disney pada 2012. 

Abrams terus bertemu dengan para aktor selagi skenario baru tengah dipertajam. Desember lalu dia dikabarkan bertemu dengan Michael Fassbender.

Kabar terakhir menyebutkan Abrams dan Lucasfilm tengah mencari aktris berusia 20-an tahun, entah kulit putih atau hitam.

Rumor menyebutkan bahwa karakter Obi-Wan Kenobi akan memiliki seorang anak perempuan atau seorang cucu perempuan, demikian Hollywood Reporter.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014